Brilio.net - Beberapa hari belakangan warganet dihebohkan dengan video seram seorang anak yang gerakan di pantulan cerminnya berbeda. Video yang direkam oleh pemilik akun Twitter @NasrullahNapi asal Malaysia ini dibagikan oleh banyak pengguna. Nggak cuma di linimasa Negeri Jiran, video ini juga bersliweran di linimasa warganet Indonesia.

Pada video tersebut terlihat seorang anak kecil yang sedang bermain di depan cermin. Ia terlihat begitu senang melihat pantulan dirinya di cermin tersebut. Sampai akhirnya bocah ini menepuk cermin dua kali menggunakan dua tangannya.

Sesaat setelah dua tepukan itu, ada yang aneh dengan pantulan anak ini. Sebab gerakan di pantulan tersebut tidak mengikuti gerakan anak ini. Pantulan tersebut bahkan hanya diam saja dan mata anak ini di cermin tersebut berubah menjadi hitam.

Loading...

"Sedang asyik main pubg, tiba-tiba istri panggil suruh ambil anak. Aku pikir memangnya ada apa, kalau lihat ulang video ini haish seram!" ujar akun @NasrullahNapi.

Seramnya video ini buat banyak warganet merinding. Hingga kini video tersebut telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali. Selain itu video ini juga menuai pro dan kontra. Warganet terbagi menjadi dua kubu, ada yang percaya bahwa video itu asli dan ada kubu yang bilang kalau video itu cuma editan saja.

Seiring unggahannya viral di media sosial, akhirnya sang pemilik akun angkat bicara. Usut punya usut, video tersebut memang hasil editan. Dilansir brilio.net dari laman viralsync, Nasrullah membuat video tersebut hanya untuk senang-senang. Selain itu, ia buat video tersebut juga sebagai promosi pekerjaannya sebagai tukang edit video.

"Sebenarnya video itu saya buat sebagai salah satu teknik pemasaran tentang teknik edit video. Nggak nyangka kalau ternyata viral. Sebenarnya sudah banyak video serupa yang saya buat, tapi baru kali ini viral," ujar ayah 31 tahun ini.

Selain itu Nasrullah juga mengungkapkan kalau butuh waktu satu jam untuk mengedit video berdurasi 20 detik tersebut. Ia pun mengunggah video singkat tentang rahasia bagaimana video yang viral itu dibuat.

Masih menurut Nasrullah, ide pembuatan video ini mengambil inspirasi dari mitos. Banyak mitos yang mengatakan kalau anak mengetuk cermin dua kali akan ada makhluk gaib yang muncul.

"Saya ingin meminta maaf untuk yang percaya. Tapi ada kemungkinan mitos tersebut akan terjadi," kata Nasrullah.