Brilio.net - Setiap orang punya kegemarannya masing-masing dan bahkan nggak jarang hal-hal yang mereka sukai itu berbau mistis. Mulai dari hobi nonton film horor, dengerin cerita hantu sampai bela-belain browsing internet cuma buat baca cerita pengalaman mistis sampai nggak sadar kalau sudah jam 3 pagi padahal jam 6 sudah harus bangun lagi.

Nah lho.. Ngaku nggak? Pasti senggaknya di antara kamu ada yang pernah ngelakuin minimal satu dari tiga hal yang disebutin tadi, kan?

Nah, kabar baiknya, sekarang kamu nggak cuma bisa sekadar nonton atau baca dari layar gadget aja, melainkan bisa menyaksikan dan mengalami sendiri gimana sensasi berada di satu ruangan dengan para ‘hantu’ dan bahkan zombie! Memangnya di mana? Cuma di Universal Studios Singapore kamu bisa merasakan sensasinya.

Mengulang keseruan tahun sebelumnya, tahun ini Universal Studios Singapore menghadirkan Halloween Horror Nights 7 (HHN7) dengan tema The Sinisters, yang terinspirasi dari tujuh penjelmaan dosa baru yang biasa kita temukan di kehidupan modern saat ini yaitu cruelty (kekejaman), deception (penipuan), malice (kebencian), manipulation (manipulasi), narcissism (kenarsisan), perversion (penyimpangan), dan obsession (obsesi).

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

Loading...

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Nah, masing-masing dosa baru tersebut memiliki karakter ikonik yang pastinya bakal bikin kamu merasakan keseruan horor yang bikin bulu kuduk merinding sekaligus adrenalin terpacu. Misalnya aja merasakan kengerian suasana mall runtuh yang penuh dengan arwah gentayangan hingga bertarung melawan para zombie.

Wih… dijamin deh kamu bakal mengalami kejadian-kejadian paling seru, menantang, nan mendebarkan!

Penasaran? Yuk intip apa saja yang bisa kamu temui di Halloween Horror Nights 7!

1. Make the Cut.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Terinspirasi dari dosa kenarsisan (narcissism),  terciptalah rumah hantu Make the Cut  dimana kamu bakal menyaksikan langsung Gore-Pop, pencarian bakat ala hantu. Di sini, kamu bakal menemukan Gore-ditions, audisi ekstrem yang super mistis hasil pelesetan dari gelombang budaya Korea yang sekarang lagi hits!

2. Terrorcotta.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Buat yang pernah atau suka nonton film horor ala-ala negeri Tiongkok, rumah hantu Terrorcotta dihadirkan untuk membuat semua sensasi menakutkan itu menjadi nyata.

Berawal dari Kaisar Qing yang bersumpah bahwa tak akan ada siapa pun yang mampu menghentikannya sebagai penguasa wanita terkuat di Tiongkok kuno, kamu akan menyaksikan langsung para korban kekejaman sang Kaisar yang tega menindas serta menyiksa mereka yang dianggap tidak patuh padanya. Ide pembuatan rumah hantu ini sendiri datang dari dosa cruelty atau kekejaman.

3. Hex.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

"Hati-hati dengan apa yang kamu harapkan" adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan rumah hantu Hex, hasil inspirasi dari dosa manipulasi (manipulation). Di rumah terkutuk ini, si kuat Midnight Man, doktor penyihir dan dukun siap untuk memanipulasi setiap orang yang berhati muram dan berpikiran lemah dengan semua tawaran-tawaran licik dan menjebak. Segala jenis mantra, sihir, kutukan, dan kekuatan jahat ada bisa kamu temukan di sini.

4. Death Mall.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Kebencian (Malice) terasa jelas di gedung mall penuh dengan arwah pendendam yang mati saat gedung runtuh di hari pembukaannya akibat kelalaian manusia. Tak terima dengan kematian prematurnya, para arwah ini kemudian membalas dendam pada semua orang yang mereka temui. Serem banget deh pokoknya!

5. Inside the Mind.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Kebayang nggak sih gimana sebenarnya isi pikiran seorang pembunuh berantai itu? Daripada penasaran, langsung aja masuk ke rumah hantu yang satu ini. Kamu akan merasakan gimana rasanya terperangkap dalam penjara "mental" selama beberapa saat sampai akhirnya kamu bisa keluar dari pikiran tak waras dan serba rumit ini. Singkatnya, rumah hantu yang terinspirasi dari obsesi (obsession)  ini benar-benar recommended banget dan wajib kamu kunjungi.

6. Pilgrimage of Sin.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Di scare zone yang satu ini, semua dosa-dosa mematikan di bumi berkumpul jadi satu. Wah, kebayang nggak seramnya kayak gimana? Siap-siap aja untuk mencoba nggak teriak selama di zona menyeramkan ini.

7. Happy Horror Days.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Semua karakter menyenangkan mulai dari kelinci Paskah hingga Humpty Dumpty yang mungkin selalu kamu nantikan setiap liburan tiba-tiba berubah menjadi super menakutkan. Ini semua akibat dari dosa penyimpangan (Perversion) yang ada di muka bumi dan semuanya berkumpul di scare zone ini.

8. Slice of Life Tour.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Nggak cuma rumah hantu dan scare zone, bakal ada pertunjukkan live juga di HHN7 dan yang satu ini cocok banget buat kalian yang suka musik. Hasil pelesetan dari gelombang budaya Korea yang lagi digandrungi banget oleh anak-anak kekinian ini menampilkan Slit Face Girls, trio pop terbaru dengan peluncuran album baru mereka yang berujung pada peristiwa berdarah-darah. Intinya nggak cuma seram, pertunjukan ini pun seru banget terutama buat kamu yang lelah teriak-teriak di rumah hantu.

9. Laboratorium.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Gimana jadinya kalau dokter yang kamu kunjungi justru menjadikan kamu sebagai kelinci percobaan? Nggak kebayang deh pastinya.

Nah, di Laboratorium ini, deception alias dosa penipuan telah membutakan hati nurani dokter yang justru menjadikan manusia sebagai kelinci percobaan selama masa Wabah Hitam atau Black Death. Alhasil bukannya menemukan obat, para korban justru berubah gila dilengkapi dengan kekuatan super yang bikin mereka jadi semakin berbahaya.

10. Zombie Laser Tag Experience.

RWS - HHN7 © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Petra Hapsari

Yang satu ini serunya bikin pengen nyoba lagi! Di sini, kamu nggak cuma lihat zombie aja, tapi justru kamu harus bersatu dengan yang lain untuk melawan dan “membunuh” para zombie yang siap menyerang kapan saja.

Difasilitasi dengan teknologi gelombang otak, kamu dan anggota yang lain akan masuk dan menelusuri zona yang penuh dengan zombie-zombie gila dan tugas utama kalian adalah keluar dari zona itu dengan ‘selamat’.

Gimana, guys? Seru banget, kan? Pokoknya dijamin deh, konsep HHN7 tahun ini nggak cuma seram dan mendebarkan tapi juga seru dan bikin nagih!

Pastikan kamu nggak ngelewatin acara keren ini, ya! HHN7 ini akan diselenggarakan mulai dari 29 September hingga 29 Oktober 2017.

Ayo daftar dan beli tiketnya sekarang juga sebelum kehabisan! Tiket bisa kamu dapatkan secara online di www.halloweenhorrornights.com.sg atau bisa juga kamu beli langsung di loket tiket Universal Studios Singapore.

Sekarang, yuk tonton videonya dulu!