Brilio.net - Hantu memang tak terlihat wujudnya. Namun, banyak orang percaya jika hantu benar-benar ada. Orang yang percaya hantu mengungkapkan jika kedatangan hantu dapat dikenali. Di antaranya akan terasa melalui embusan angin, bulu kuduk merinding, bahkan muncul bau-bauan tertentu.

Nah, ngomong-ngomong soal bau yang dapat jadi penanda kedatangan hantu. Paling umum ditandai dengan bau wangi. Namun ada bau lain yang menandakan tengah ada hantu di dekatmu, lho. Sebab, bau tertentu mencirikan hantu tertentu juga. Nah bau apa aja sebagai pertanda hantu? Simak ulasannya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/8).

1. Bau Darah

bau hantu © 2017 brilio.net berbagai sumber

Pernah nggak di suatu malam tiba-tiba tercium bau darah? Segera telusuri mungkin ada yang tertimpa musibah di sekitar kamu. Namun jika darah tidak ditemukan, kamu harus waspada. Bau darah dipercaya menandakan kehadiran wewegombel lho!

Loading...

2. Bau Amis

bau hantu © 2017 brilio.net berbagai sumber

Jika mencium bau amis di pasar ikan, kamu tidak perlu cemas. Tapi jika bau tersebut tercium di rumahmu, kantor, sekolah, atau tempat lainnya perlu dicek dulu barangkali ada yang membawa ikan atau daging mentah. Jika tidak ada dicek juga kanan dan kirimu. Apakah ada sundel bolong yang mengintai? Karena bau amis dipercaya menandakan kehadiran sundel bolong. Sumber amis berasal dari punggungnya yang penuh ulat dan membusuk itu.

3. Bau kemenyan

bau hantu © 2017 brilio.net berbagai sumber

Kemenyan sudah sejak lama identik dengan hal mistis. Beberapa orang percaya bahwa kemenyan menandakan kedatangan jin. Wah hati-hati ya.

4. Bau melati

bau hantu © 2017 brilio.net berbagai sumber

Melati memang sedap untuk aroma terapi. Beberapa produk kecantikan juga menggunakan aroma melati. Jika tercium wangi melati, jangan panik dulu. Cek sekitar kamu barangkali ada yang memakai parfum melati. Tapi kalau tidak ada yang memakai parfum, berarti itu pertanda. Mbak Kuntilanak datang disertai wangi melati lho.

5. Bau ketela bakar

bau hantu © 2017 brilio.net berbagai sumber

Bau ketela bakar dipercaya menandai datangnya genderuwo. Nah, jangan keburu laper, kudu waspada dan panjatkan doa. Kecuali kamu memang lagi pengen deketan sama genderuwo.