Brilio.net - Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang makhluk pengisap darah, alias Vampir. Ya, selama ini Vampir lebih dikenal dengan makhluk halus yang berasal dari Eropa. Seperti yang digambarkan dalam film Twilight, Vampir bisa jadi manusia biasa di siang hari namun kemudian berburu mangsa saat malam hari.

Namun, sebenarnya dari mana asal usul legenda Vampir sebenarnya? Lupakan Eropa. Ternyata jauh ratusan tahun yang lalu di India pun sudah mempercayai adanya makhluk yang satu ini.

Berikut ini 4 legenda kuno India yang dipengaruhi oleh mitos Vampir, bisa jadi bukti bahwa Vampir memang berasal dari sana bukan dari India, seperti dilansir brilio.net dari Scoopwhoop, Jumat (12/8):

1. Pey dan Peymakilir.

Vampir India © 2016 brilio.net

Loading...

Pey dan Peymakilir bisa disebut sebagai nenek moyang bangsa Vampir. Pey digambarkan sebagai setan laki-laki yang selalu haus darah manusia, sedangkan Peymakilir adalah perempuan yang hobi makan daging manusia. Saat berburu, keduanya merobek tubuh korban yang malang.

2. Vetala.

Vampir India © 2016 brilio.net

Hantu Vetala digambarkan sangat ganas dan berbahaya. Vetala sendiri dikenal sebagai roh jahat yang tidak hanya memangsa manusia tapi juga memangsa setan lainnya.

BACA DAN TONTON VIDEONYA: Paguyuban ini sukses wawancarai Tuyul, ungkap cara mereka mengambil uang!

3. Raksasa.

Vampir India © 2016 brilio.net

Raksasa bertubuh besar ini doyan memburu mangsanya di malam hari. Sama dengan karakter Vampir bukan?

4. Pishacha.

Vampir India © 2016 brilio.net

Pishacha disebut juga iblis Vampir dari neraka. Pishacha memiliki perawakan membungkuk, mata merah dan besar. Mereka aktif di malam hari dan sangat membenci matahari. Pishacha juga dikenal pintar membaca pikiran dan merasuki manusia.