Brilio.net - Sebagai negara yang kaya akan budaya dan praktik mistis, hal-hal berbau gaib masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Dipercaya atau pun tidak, praktik-praktik seperti pesugihan dengan memelihara makhluk halus masih ada hingga sekarang. Entah itu di desa atau pun di kota, orang-orang dengan keyakinan nyeleneh ini tetap percaya kalau uang bisa didapatkan dengan memelihara makhluk ngeri itu meski dengan tumbal yang aneh-aneh.

Nah kira-kira menurut mitos, makhluk halus apa saja sih yang bisa dipelihara oleh orang? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (5/6) ini dia ulasannya.

1. Tuyul.

Loading...

pelihara setan  © 2016 brilio.netfoto: twitter.com

Makhluk penghasil duit secara tidak halal ini sudah dipercaya orang sejak puluhan tahun silam. Dengan memelihara tuyul, pemiliknya bisa mendapatkan kekayaan dengan mudah. Syaratnya, tuyul harus diperlakukan seperti anak sendiri. Hii! -2. Pocong.-

pelihara setan  © 2016 brilio.netfoto: dududth.blogspot.com

Biasanya orang yang memelihara pocong suka menaruh makhluk halus ini di tempat dia berdagang. Dengan kekuatan yang konon berasal dari ludahnya, apa-apa saja yang dijual bisa membuat mereka laris manis. Mitosnya pocong kerap berdiri di dekat rombong makanan atau sudut-sudut gelap yang jarang didatangi pengunjung.-3. Buto Ijo.-

pelihara setan  © 2016 brilio.netfoto: youtube.com

Buto ijo mitosnya bisa dipelihara dengan bantuan atau perantara dukun. Setelah kesepakatan berjalan dengan baik, buto ijo akan bekerja dengan sekuat tenaga sebagai penglaris. Namun, buto ijo biasanya akan meminta sesajen atau bahkan tumbal.

BACA JUGA: Punya dua wajah, kisah hidup pewaris bangsawan Inggris ini bikin miris

Kira-kira apalagi ya makhluk halus yang konon suka dipelihara orang Indonesia? KLIK NEXT!