Brilio.net - Banyak orang yang mengatakan bila kita berada di suatu tempat jangan pernah memotret sembarangan, karena bisa saja ada sesuatu yang tertangkap dalam kamera kamu. Itulah yang dialami Henry Yau saat mengabadikan desain interior di lobby Stanley Hotel di Estes Park, Colorado, Amerika Serikat.

Dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, awalnya foto yang dihasilkan jepretannya itu tampak biasa-biasa saja. Namun setelah diperhatikan secara serius tampak sesosok wanita tengah berdiri di puncak tangga. Padahal menurut Henry tak ada seorang pun di area yang dibidik ketika dia mengambil foto tersebut.

"Waktu aku memotret, aku tak melihat apa pun," ucap Henry Yau yang berprofesi sebagai Public Relations di Children's Museum of of Houston pada Click2Houston.

Yang mengejutkan, ahli paranormal yang melihat hasil foto Henry mengatakan bahwa bukan cuma satu sosok hantu yang tampak dalam foto itu melainkan dua.

"Waktu kami melihat lebih dekat foto itu, kami lantas melihat ada sosok asing lainnya di sebelah kiri sosok pertama," ujar Kevin Sampron, ahli paranormal di SPIRIT Paranormal Investigations di Denver, Amerika Serikat.

Loading...

"Bagi kami, tampaknya bayangan pertama adalah seorang wanita berbaju hitam dan di sampingnya tampak seperti anak kecil," ungkapnya. Sampron mengatakan, sejauh pengamatannya tampaknya itu memang hantu sungguhan.

Penulis Stephen King pernah menginap di hotel ini pada 1974. "(Hotel) ini mungkin cocok untuk dijadikan setting latar sebuah cerita hantu," komentarnya waktu itu. Saat menginap itu King mengalami mimpi buruk yang terkait dengan puteranya hingga kemudian jadi inspirasi novelnya "The Shining".

Alih-alih merasa dirugikan dengan hal itu, The Stanley Hotel malah tampak tak berkeberatan bila hotel mereka disebut berhantu. Bahkan kini merkea menawarkan paket tour berhantu bagi pengunjung! Kamu mau mencoba?