Brilio.net - Kamu pasti kerap mendengar cerita mistis maupun hantu. Boleh percaya atau tidak, namun keberadaan makhluk halus tersebut bisa mengganggu dan menguji tingkat keberanianmu.

Nah, berikut ini ada 10 tanda yang akan kamu rasakan saat ada makhluk halus di sekitarmu berdasarkan beberapa sumber yang telah dihimpun brilio.net, Selasa (19/4):

1. Tiba-tiba merinding

foto: youtube

Yup, hal yang paling sering dirasakan adalah saat bulu kuduk yang tiba-tiba berdiri. Pernah merasakan?

2. Anggota badan ada yang terasa berat

foto: fashionstyle

Kamu pernah dengar istilah 'ketempelan'? Nah, hal ini biasanya ditandai dengan salah satu anggota badanmu ada yang terasa berat dan sebagainya. Biasanya terjadi saat kamu mengunjungi atau lewat tempat yang ternyata angker.

3. Muncul aroma tertentu

foto: moviepilot

Beberapa mitos juga mengungkapkan bahwa jika muncul aroma-aroma tertentu seperti bau kemenyan, bau bangkai, bau busuk, amis dan wangi melati tanpa kamu tahu sumbernya bisa jadi itu memang bersumber dari makhluk halus yang sedang lewat di hadapanmu.

4. Suhu ruangan yang tiba-tiba berubah

foto: geeksofdoom

Ruanganmu tidak ber-AC namun tiba-tiba merasa dingin atau bahkan merasa sangat panas. Itu juga bisa jadi tanda-tanda keberadaan mereka di sekitarmu.

5. Ada angin tiba-tiba berhembus

foto: screenrant

Nggak ada angin atau hujan, tapi tiba-tiba ada semilir angin menerpa tubuhmu? Duh, waspada dan hati-hati ya, jangan keburu lari juga sih. Tetap kalem saja sambil boleh deh kalau mau baca doa-doa. Hiii..

Kamu pernah merasakannya nggak? KLIK NEXT untuk melihat tanda selanjutnya.

2 dari 2 halaman


6. Benda yang berpindah tempat sendiri

foto: brainberries

Kamu termasuk orang yang detail dan rajin, namun jika suatu hari kamu merasa kehilangan benda kesayanganmu maka perlu curiga. Mungkin sedang ada makhluk halus yang sedang ngajak kamu bermain. Hihiii

7. Bohlam yang tiba-tiba berkedip

foto: trendingnews

Banyak yang menilai bahwa kekuatan supranatural dari makhluk halus mampu memanipulasi kekuatan listrik. Dan tentu kamu juga sudah tak asing lagi dalam beberapa adegan film horor, selalu saja adegan lampu yang tiba-tiba mati atau berkedip dengan sendirinya. Bohlam yang tiba-tiba berkedip juga bisa menjadi salah satu tanda ada makhluk lain yang sedang berusaha berkomunikasi denganmu. Duhh..

8. Mendengar suara-suara aneh

foto: screenrant

Pengalaman seram juga pernah dialami Ika (24), karyawan swasta di Yogyakarta ini pernah merasa ada suara-suara yang memanggil namanya dengan nada yang berat saat sendirian, lembur dikantor tempatnya bekerja. "Aku di ruanganku sendiri, tiba-tiba kayak ada suara-suara yang manggil namaku gitu," ujarnya.

9. Kupu-kupu masuk rumah di malam hari

foto: popsugar

Kupu-kupu yang masuk ke rumah pada malam hari lalu hinggap di tubuh seseorang merupakan tanda ada makhluk halus. Bahkan banyak yang percaya bahwa makhluk halus yang datang tersebut merupakan nenek moyangmu yang rindu pada keluarganya.

10. Lolongan anjing

foto: pisangkroak

Jika ada anjing di sekitarmu dan tiba-tiba melolong di malam hari, kamu patut waspada. Konon, bisa jadi sedang ada makhluk halus yang datang berkunjung. Hiii..