Brilio.net - Berbicara tentang surga dan neraka, hal yang kamu bayangkan mungkin adalah suatu tempat yang bisa dilihat pasca kematian. Namun tahukah kamu ternyata ada sejumlah tempat di bumi yang dipercaya menjadi pintu gerbang menuju kedua tempat tersebut.

Terlepas kamu percaya atau tidak, namun mitos tersebut memang ada.

Tempat-tempat berikut ini misalnya. Menurut kepercayaan kuno yang turun-temurun, lokasi di bumi ini diyakini menjadi pintu masuk rahasia menuju neraka. Dimana saja?

Dilansir brilio.net dari storypick, Rabu (29/6), inilah 10 tempat yang dipercaya jadi pintu gerbang menuju neraka:

1. St. Patrick’s Purgatory.

Loading...

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: mapio.net

Lokasi: Station Island di Lough Derg, County Donegal, Irlandia.

Yesus Kristus dipercaya pernah muncul di tempat ini karena lelah meyakinkan pengikutnya yang terus meragukan ajarannya. Dia lalu pergi ke sebuah gua di Station Island dan di dalam gua, ada lubang. Menurut legenda, arwah orang mati harus menjalani hukuman untuk menebus dosa-dosa mereka sebelum memasuki surga.

2. Mount Osore.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: commons.wikimedia.org

Lokasi: Center of Shimokita Peninsula of Aomori Prefecture, Jepang.

Disebut 'gunung ketakutan', tempat ini berupa kawah vulkanik. Dengan bau sulfur yang menyengat, lanskap abu-abu dan tandus, air menggelegak panas, tak heran banyak orang lantas menyebut tempat ini sebagai salah satu pintu gerbang ke neraka. Sungai Sanzu yang berada di dekat gunung ini dikatakan merupakan batas antara alam hidup dan alam baka. Arwah manusia harus menyeberangi sungai tersebut untuk menuju alam baka.

3. The Seven Gates Of Hell.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: seeaghost.com

Lokasi: York County, Pennsylvania

Menurut legenda, di tempat itu pernah ada rumah sakit jiwa. Pada suatu hari, rumah sakit jiwa itu terbakar dan semua pasien ikut terbakar. Cerita lain mengatakan ada seorang dokter yang berhasil hidup dan membangun tujuh gerbang sepanjang jalan menuju ke dalam hutan. Jika seseorang melewati ketujuh gerbang, mereka akan masuk neraka. Namun, legenda menyebut tidak ada orang yang mampu sampai gerbang ketujuh dan hanya sampai gerbang kelima.

4. Gunung Api Masaya.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: welcometonicaragua.net

Lokasi: Managua, Nicaragua.

Menurut tradisi setempat, gunung berapi ini diyakini sebagai Tuhan dan penyihir hidup di dalam lubang api kaldera. Pada tahun 1529, Mercedarian Fray Francisco de Bobadilla pernah membawa salib ke gunung untuk menutup Pintu Neraka. Selain Mercedarian, ada orang lain bernama Friar Toribio Benavente mencatat pada tahun 1541 kegiatan di situs vulkanik tersebut diyakini memiliki aktivitas supernatural.

5. Pluto’s Gate.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: realtytoday.com

Lokasi: Provinsi Denizly, Turki.

Situs Yunani kuno ini mengungkapkan sisa-sisa sebuah kuil yang diyakini sebagai gerbang ke neraka. Asap beracun berembus keluar dari terowongan bawah dulunya sering dihirup oleh para imam dari Pluto dan mengantar mereka ke negara trans halusinogen. Seorang filsuf Yunani mengklaim bahwa setiap hewan yang masuk akan langsung mati seketika.

BACA JUGA: Selain Valak, 16 iblis ini juga ngeri dan diklaim terkuat di dunia

6. Lacus Curtius.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: rome.wiebekoo.nl

Lokasi: Roma, Italia.

Menurut sejarawan Romawi Livy, ada sebuah lubang gaib di tengah kota Roma dan tak ada yang mampu menutupnya. Lubang tersebut tidak akan menutup sampai ada korban. Jika tidak, lubang itu akan menghancurkan Republik Romawi.

7. The Gates Of Guinee.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: sanfranciscobayareatoday.org

Lokasi: New Orleans, Amerika Serikat.

Menurut cerita kuno, untuk membangkitkan kembali arwah orang mati, para praktisi Voodoo membuka Gates of Guinee. Ada pengikut Voodoo yang percaya adanya tujuh gerbang ke neraka hanya sebagai gerbang tak kasat mata, sementara pengikut lain percaya keberadaan gerbang neraka memang ada secara nyata. Untuk bisa masuk Gates of Guinee, seseorang harus membuka tujuh gerbang dalam urutan yang benar.

8. Gunung Hekla.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: icelandmag.visir.is

Lokasi: Barat Islandia.

Gunung Hekla adalah situs vulkanik yang sangat aktif. Karena itulah, gunung ini dianggap salah satu pintu masuk ke neraka. Sebuah puisi kuno Voyage of St. Brendan menyebut gunung berapi ini sebagai penjara Yudas, karena telah mengkhianati Yesus. Banyak orang yang mengatakan pernah melihat burung terbang dalam api dan dianggap sebagai arwah orang mati. Beberapa orang juga percaya bahwa gunung itu adalah tempat di mana penyihir bertemu dengan setan.

9. Kastil Houska.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: paranormalgazette.com

Lokasi: Republik Ceko.

Kastil ini diyakini dibangun sebagai 'Gerbang ke Neraka'. Legenda mengatakan bahwa ketika kastil hendak dibangun, Raja Ottokar II dari Bohemia menawarkan pengampunan kepada narapidana asalkan bersedia diturunkan ke dalam lubang dan melaporkan apa yang mereka lihat. Saat narapidana dimasukkan ke dalam lubang, ia berteriak beberapa detik. Ketika ditarik kembali, ia telah berusia sekitar 30 tahun.

10. Fengdu.

Gerbang Neraka © 2016 brilio.netfoto: lovethesepics.com

Lokasi: China.

Disebut Kota Hantu, Fengdu diyakini menjadi tempat orang mati beristirahat dalam perjalanan mereka menuju ke akhirat. Menurut kepercayaan China, orang mati harus melewati tiga tes sebelum melewati ke kehidupan berikutnya. Arwah orang yang baru mati harus terlebih dahulu menyeberangi Jembatan Akhirat untuk menimbang amal mereka selama hidup. Jika amalan mereka sedikit, mereka harus menghadapi serangkaian siksaan sebelum mengalami reinkarnasi.