Brilio.net - Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini merilis sejumlah poster rekrutmen bagi yang berminat untuk tinggal di Mars. Adapun posisi atau profesi yang dibutuhkan adalah guru, petani, dan penjelajah.

Poster lowongan tersebut resmi diluncurkan NASA dalam sebuah acara pameran di  Kennedy Space Center Visitor's Complex. Tujuannya, NASA ingin mengajak masyarakat gambaran masa depan di luar angkasa. Selain itu, NASA sendiri juga telah memulai program wisata luar angkasa mulai tahun ini.

"Banyak hal yang kami butuhkan untuk program Perjalanan ke Mars, salah satunya Anda!" tulis NASA melalui situs resmi mereka yang dikutip brilio.net dari news week, Sabtu (18/6).

Dalam sejumlah poster yang dirilis NASA, tampak seorang astronot sedang mendaki bukti, bercocok tanam, serta menjadi pemandu bagi wisatawan menjelajahi tanah Mars. Secara sekilas, kegiatan yang dilakukan oleh penghuni Mars nantinya mirip seperti yang digambarkan film The Martian.

Selain itu, Mars ke depan juga membutuhkan guru untuk mengajar serta teknisi untuk membangun infrastruktur di Planet Merah. Dalam iklan tersebut, NASA membutuhkan orang-orang yang menyukai tantangan serta mampu bertahan hidup di kondisi lingkungan ekstrem.

"Apakah kamu mampu bekerja secara tim serta mengatasi tantangan untuk bertahan hidup? Ayo bangun masa depan di luar angkasa, bangun pesawat menuju Mars dan habitat untuk melindungi diri kita saat berada di sana," tantang NASA.


Berikut foto poster ajakan tinggal di Mars yang dirilis NASA, KLIK NEXT ya!

2 dari 2 halaman



1. "Kami butuh kamu."


2. Penjelajah Mars.



3. Gambaran kerja di Mars saat malam hari.



4. Mengeksplorasi daratan Mars.



5. Bercocok tanam.



6. Mengajar generasi masa depan di Mars.



7. Membangun infrastruktur di Mars.



8. Bagaimana? Kamu berminat?