Brilio.net - Tingkah laku Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang senantiasa menjadi buah bibir masyarakat. Tidak hanya perihal kinerjanya, gaya hidup orang nomor satu di Indonesia yang sederhana ini juga banyak dikagumi.

Beberapa waktu lalu, Jokowi banjir punjian dari masyarakat Malaysia, karena kedapatan menumpang pesawat kelas ekonomi. Kini Jokowi kembali menjadi bahan pembicaraan penggunan media sosial setelah fotonya membaca komik si Juki beredar luas.

Seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook Si Juki, Jumat(17/6), meski belum diketahui kebenaran foto ini namun banyak netizen yang berkomentar positif. Mereka kaget, ternyata Jokowi juga gemar membaca komik.

 Jokowi baca komik © 2016 brilio.net

"Hebat lu juk, sekelas anime Jepang aja kagak bisa..nah elu, di baca ma bapak presiden kita," komentar akun Dedy Ayah Ketulungan.

"Dari kerutan dahinya kelihatan beliau sulit memahami jalan cerita si Juki yg terlalu berbelit2 dan susah melulu," tulis Wulan Shah Khan.

Ternyata, Jokowi tak hanya kali ini saja terlihat membaca buku di sela-sela perjalanan dinas. Tahun yang lalu, foto Jokowi membaca novel karya Alexander Thian berjudul Somewhere Only We Know juga beredar luas.

Jokowi baca komik © 2016 brilio.net

"Tadi dikirimi foto ini sama Kaesang. Terus gue keselek... PAK PRESIDEN BENERAN BACA,"kicau @aMrazing.