Brilio.net - Kamu yang sudah menonton The Conjuring 2 tentunya sepakat kalau film tersebut memang menyeramkan dan bikin bulu kuduk merinding. Padahal seramnya film tersebut belum sepadan dengan seramnya film-film berikut ini, yang sampai dianggap nggak layak tonton.

Bahkan ada beberapa film yang sampai dicekal dan tak boleh tayang di beberapa negara lho. Waduh, padahal sudah susah-susah bikin filmnya ya?

Nah, film apa saja sih, yang dianggap nggak layak tayang karena terlalu seram tersebut? Berikut ini deretan filmnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/6).


1. A Serbian Film.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: elcinedelperromugre.blogspot.com

Film yang satu ini lebih ke arah thriller. Berkisah tentang mantan bintang porno yang masih ingin hidup di dunia perfilman, akhirnya ia menerima tawaran dari sutradara yang bisa disebut gila untuk membuat sebuah film yang justru mengerikan dan menjadi malapetaka bagi si bintang. Film ini tak ditayangkan di beberapa negara di Indonesia, dan bahkan karena terlalu seram, trailernya di Youtube sampai di-banned.


2. Deadgirl.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: subscene.com

Kisah ini menceritakan tentang dua orang lelaki yang bisa dibilang usil karena menjadikan tawanan mayat perempuan yang mereka kira sudah mati, tapi ternyata masih hidup. Hal itu akhirnya mendatangkan teror bagi dua lelaki tersebut.


3. Irreversible.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: subscene.com

Film berikut ini dirilis tahun 2002. Karena saking kuatnya pengaruh film yang berkisah tentang betapa mencekamnya gorong-gorong di Prancis ini, sampai membuat 30 persen pekerja gorong-gorong mengundurkan diri.


4. Antichrist.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: cinefilesreviews.com

Bermaksud menyelamatkan rumah tangga mereka, pasangan suami istri yang tengah berlibur di rumah kecil mereka di hutan terpencil justru menjemput malapetaka. Film ini dilarang di banyak negara, karena di film ini banyak menampilkan simbol-simbol aneh yang justru melenceng dari agama, selain banyak adegannya yang mengerikan.


5. Audition.

Horor Banned © 2016 brilio.net

foto: myhorribleidea.com

Meskipun ada sisi romance-nya di film ini, karena menceritakan tentang seorang pria yang ingin mencari istri baru, namun sisi horor tetap kental hingga tak layak tonton saking seramnya, karena si calon istri rupanya penuh rahasia misterius dan mencekam.


6. Cannibal Holocaust.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: animalnewyork.com

Meski film ini rilis tahun 1980, tapi tak membuat film ini menjadi layak tonton hingga sekarang. Film tentang adegan ritual kanibalisme paling terkenal sepanjang sejarah ini benar-benar dilukiskan secara detail di film ini.


7. Martyrs.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: gomorrahy.com

Agak membingungkan di alur ceritanya, film ini dianggap tak layak tonton karena hampir di sepanjang film menggunakan tubuh manusia yang penuh bersimbah darah.


8. The Human Centipede.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: telegraph.co.uk

Film ini memiliki tiga seri, dan kalau kamu pernah menontonnya, kamu pasti sepakat kalau yang paling seram justru adalah yang The Human Centipede II. Film ini lebih cenderung ke thriller, karena menampilkan tokoh utama yang seorang psikopat, yang ingin membuat kelabang raksasa dengan cara menjahit mulut satu manusia ke anus manusia lainnya.


9. The Excorcist.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: newmediarockstars.com

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan). Meski dianggap seram dna tak layak tonton, film ini cukup sukses dan menang 10nominais Piala Oscar, lho.


10. Eraserhead.

Horor Banned © 2016 brilio.net foto: filmracket.com

Eraserhead adalah sebuah film beraliran surealis sutradara kenamaan dan legendaris Amerika, David Lynch. Film bergenre horror-surealis ini merupakan film panjang pertamanya setelah sebelumnya ia biasa menghasilkan film-film pendek, lho. Selain seram, kamu akan dibuat pusing karen alur film ini yang membingungkan.