Brilio.net - Masih ingat dengan vokalis Rumor yang sempat hits dengan lagu Butiran Debu? Ya, lagu tersebut memang sempat hits pada 2011 lalu. Namun, ketenaran lagu itu ternyata berujung perseturuan antara sang penyanyi bernama Rija Abbas dengan Farhat Abbas.

Setelah mengalami perseturuan itu, akhirnya Rija Abbas memilih untuk bersolo karier. Namun sayang, namanya tak setenar dahulu bahkan tenggelam dari industri musik Tanah Air.

Lantas, bagaimana kabar Rija Abbas saat ini yah? Berikut kabar terbaru Rija Abbas saat ditemui brilio.net di Jakarta baru-baru ini.

1. Setelah perseturuannya dengan Farhat Abbas, Rija akhirnya kembali ke kampung halamannya di Makassar pada 2014 lalu.

Rija © 2019 brilio.net

Loading...

2. Ia mengaku banyak trauma yang ia rasakan selama menjadi musisi di Jakarta.

Rija © 2019 brilio.net

"Hampir dua tahun gue di Makassar gue trauma gak mau dengerin musik, gue gak mau jadi penyanyi walaupun lagu kemaren dikenal banyak orang. Gue gak mau kejadian kayak gitu lagi. Tapi gue berlama-lama di Makassar gue nggak dapet apa-apa," ujarnya saat acara launching single terbaru Rija Abbas di Jakarta.

3. Rija mengatakan dirinya tak boleh terus-terusan terbelenggu oleh trauma.

Rija © 2019 brilio.net

"Gue tuh sampai nggak mau denger musik, dan kata Jakarta. Tapi setelah itu gue liat orangtua gue dan gue mikir gimana caranya bahagiain mereka, gue pikir lagi cuma musik yang bisa menghasilkan. Jadi gue percaya diri dan berani untuk kembali ke Jakarta buat bahagiain orangtua gue," jelasnya.

4. Akhirnya, Rija pun memiliki label baru yang ia harapkan bisa menjadi wadah untuk menuangkan idenya sebagai musisi.

Rija © 2019 brilio.net

5. Bahkan Rija pun baru saja merilis sebuah single terbaru yang berjudul "Katakan Sekarang".

Rija © 2019 brilio.net

"Baru kembali lagi ke dunia musik, ini single baru, single kedua, mudah-mudahan masyarakat Indonesia suka dengan lagu ini. Ini gue suka banget sih, bisa fighting berjuang lagi di dunia musik," ungkapnya.

6. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang jalanin hubungan dengan seseorang tapi sudah tidak ada rasa. Dan lebih baik jangan dipaksakan, lebih baik dikatakan.

Rija © 2019 brilio.net

"Jadi intinya buat pasangan yang nggak bisa bertahan lagi, kalau udah nggak bisa sejalan lagi, mending katakan sekarang," katanya.

7. Lagu ini diciptakan oleh dirinya sendiri dan terinspirasi dari curhatan teman-temannya.

Rija © 2019 brilio.net

"Ini pengalaman gue juga. Ini karya gue, gue ciptain sendiri," ucapnya.

8. Rija pun berharap lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik. Ia berharap bisa menjadi superstar seperti Bruno mars.

Rija © 2019 brilio.net

"Aransemennya gue banget. Gue pengen sesuatu yang baru aja, gue nggak mau dibilang penyanyi yang lagunya sedih mulu dan pengen nangis, ini something yang baru dari Rija gue pengin fresh aja," katanya.

9. Sukses terus yah, Rija!

Rija © 2019 brilio.net