Brilio.net - Juara dari Stand Up Comedy Indonesia (SUCI 4), David Nurbianto baru saja menggelar pertunjukan special keduanya “Ayah Ikhlas Vol.2.” pada Sabtu, 25 Juni 2022. Digelar secara live stream, pertunjukan special show tersebut sukses menghibur penonton. Tak kurang dari 600 penggemar yang sudah membeli tiket memenuhi dan menonton langsung di Teater Besar Jakarta. Momen tersebut juga tak dilewatkan oleh beberapa public figure dan sesama komika lainnya.

Sebagai komika opener, Bachrul Alam membuka gelak tawa para penonton di gelaran pertunjukan ini. Keseruan semakin meningkat dengan David Nurbianto yang kemudian muncul dengan set rumah khas betawi diiringi lagu barunya “Lagu Jaman Sekarang”.  

Lebih dari 90 menit David Nurbianto pecah menghibur para penggemar dengan materi keresahannya sebagai seorang Ayah. Tak hanya itu ia juga mengungkapkan beberapa keresahan lainnya tentang keluarga dan dirinya sebagai orang Betawi.

Pada pertunjukan special keduanya, komedian asli Betawi ini juga merilis single berjudul “Lagu Jaman Sekarang”. Menggandeng sang istri Mieke Shahir untuk berduet, lagu ini bercerita tentang muda-mudi Jakarta yang sering jadi bahan bercandaan di tongkrongan. Dalam lagu ini pula, David mengungkap berbagai perilaku yang kontras dengan budaya Indonesia, dalam balutan syair yang bergaya pantun berima.

Rupanya karya pertama David Nurbianto ini berkiblat dari kesuksesan alm. Benyamin S.  yang menyanyikan lagu duet bersama penyanyi wanita.

“Harapannya dengan mengekor beliau yang menjalani seni di berbagai lini seperti ngelawak, main film, main di acara TV, dan musik juga, siapa tahu, di lagu ada rezekinya buat gua,” ungkap David.

Dalam lagu yang proses kreatifnya banyak terpengaruh alm. Benyamin S. dan juga Denny Caknan ini, David terlibat secara penuh, terutama musik dan lirik.

Ia menambahkan bahwa proses menulis lirik lagu ini mirip dengan menulis materi stand-up comedy, yakni berawal dari keresahan yang muncul di kepala secara natural. Tidak menutup kemungkinan, ada materi stand-up comedy dari David yang kelak akan bertransformasi jadi karya selanjutnya di bidang musik.

Multitalenta dan kini kian sukses, David memang dikenal sebagai sosok yang piawai membuat orang tertawa. Hal ini bisa dilihat saat ia didapuk membawakan market update di Danamon Financial Friday episode Economic Growth Data Release. Pembawaannya yang humoris membuat pembahas informasi seputar finansial ekonomi jadi lebih santai dan ringan. Penasaran kan seperti apa videonya? Langsung saja tonton di bawah ini atau klik di sini.

(brl/lak)

(brl/lak)