Brilio.net - Melody Laksani sangat antusias menyambut mudik Lebaran kali ini. Bagaimana tidak, pemerintah Indonesia akhirnya secara resmi mengizinkan kembali aktivitas mudik Lebaran setelah dua tahun pandemi berlangsung.

Terpaut jarak Jakarta dan Palembang, kampung halaman dari sang suami, membuat mantan personil JKT48 ini selalu merindukan keluarga tercintanya. Tak heran jika Lebaran tahun ini menjadi momen yang sangat dinantikan Melody dan sang suami untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar.

“Wah, rasanya sudah nggak sabar banget berkumpul dengan mertua dan saudara-saudara lainnya di kota Palembang! Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku di ShopeeFood. Mumpung ada promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR!” tutur Melody.

Mantan anggota JKT48 ini juga semakin senang karena bisa menyambut Lebaran bareng ShoopeFood. Bagaimana tidak, ShopeeFood menghadirkan promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR pada tanggal 25 April. Di hari yang spesial ini, pengguna ShopeeFood dapat menikmati promo lebih besar, seperti Diskon 100%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba 20 ribu.

Seperti apa sih rahasia Melody mempersiapkan Lebaran yang asyik di tengah pandemi? Yuk kita telusuri bersama brilio.net, Jumat (22/4).

1. Cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang.

Shoppe © berbagai sumber

foto: Instagram/@melodylaksani92

Melody mengingatkan agar jangan gengsi bertanya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait regulasi perjalanan mudik. Terdapat beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus kita patuhi bersama, seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk penerima vaksin dosis satu dan dua.

Selain itu, Melody juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung. Tak kalah penting, bagi yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui. Mudik aman, hati pun tenang!

2. Persiapkan makanan ringan untuk berbuka puasa “darurat” di perjalanan.

Shoppe © berbagai sumber

foto: Instagram/@melodylaksani92

Umumnya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Bayangkan jika harus terjebak macet di kala waktu menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa “darurat” selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Merasa repot harus menyiapkan makanan? Tidak perlu khawatir, pilih makanan ringan favoritmu di ShopeeFood untuk dibawa ke perjalanan mudik!

3. Bawa buah tangan terbaik untuk keluarga.

shopefood ©

foto: ShoopeFood

Dalam nuansa hangat menyambung silaturahmi, tentunya kita ingin berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terkasih. Maka dari itu, mengirim hampers menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan suasana Idulfitri. Tak lengkap rasanya jika pulang kampung tanpa membawa tanda kasih bagi keluarga tercinta.

Melody dan sang suami pun tak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Di tengah kesibukannya, Melody memilih untuk melakukan pemesanan hampers melalui ShopeeFood.

Hingga akhir periode kampanye Diskon Kuliner Ramadan, ShopeeFood menghadirkan fitur koleksi khusus “Hampers Spesial Idul Fitri” yang berisikan berbagai pilihan hampers terbaik dari sejumlah merchant, seperti Starbucks, Holland Bakery, Tous Les Jours, Sushi Yay, Kopi Kenangan, San Gyu, dan lainnya.

“Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku gak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadan ini. Untungnya ShopeeFood selalu memudahkan aku. Bisa hemat waktu untuk pilih hampers terbaik buat keluarganya suami aku nanti” ujar Melody.

4. Maksimalkan quality time bersama keluarga dengan aktivitas menyenangkan.

Shoppe © berbagai sumber

foto: Instagram/@melodylaksani92

Setelah lama tidak berjumpa, momen pulang ke kampung halaman menjadi waktu bagi Melody untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga terkasih di rumah. Bagi dirinya, berbagai aktivitas sederhana, seperti menonton film, makan bersama, atau ngemil sambil minum teh di malam hari bisa menambah hangat suasana di bulan penuh berkah ini. Apalagi, dengan adanya promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR yang membuat waktu makan bersama keluarga di rumah semakin menyenangkan.

“Biasanya kan cuma bisa kirim makanan ke mertuaku pakai ShopeeFood. Mumpung nanti pulang kampung, bisa makan bersama di rumah, tapi pesannya tetap pakai ShopeeFood! Sudah siapin reminder tanggal 25 April, ada promo Diskon 100%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba 20 ribu,” tutup Melody.

shopefood ©

foto: ShoopeFood

Menambah keseruan waktu bersama keluarga di kampung halaman, Melody juga mengingatkan para fans untuk menyaksikan TV Show Shopee Big Ramadan Sale yang akan tayang di Indosiar, RCTI, SCTV, YouTube Shopee Indonesia, dan Shopee Live pada Senin, 25 April 2022, mulai pukul 19.00 WIB. Selama segmen ShopeeFood berlangsung, fans bisa mendapatkan promo eksklusif berupa Paket Voucher 1 Juta seharga Rp 1 dan Voucher Makan Gratis khusus untuk pengguna baru.

Itulah rahasia Melody Laksani untuk menjalani mudik Lebaran pertama di tengah pandemi. Jangan lupa juga untuk manfaatkan juga promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR dari ShopeeFood!

Selain itu, puncak kampanye kedua Shopee Big Ramadan Sale hadir di tanggal 25 April 2022 untuk memenuhi berbagai kebutuhan persiapan mudik hingga hari raya nanti, dengan promo Ekstra 25 Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% s/d 250RB, dan Super Flash Sale Rp1000.

shopefood ©

foto: ShoopeFood

Demi perjalanan semakin nyaman, jangan lupa juga untuk memanfaatkan penawaran dari kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung hingga 5 Mei mendatang melalui promo Voucher ShopeePay Rp10, Minimarket Pasti Diskon, hingga Bukber Hemat Cashback 90%.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan nikmati pengalaman jelajah kuliner dengan ShopeeFood.