Brilio.net - Ramadan nggak lengkap rasanya tanpa buka bersama. Di bulan suci ini, rekan kerja, teman kuliah, teman SMA, hingga teman SD biasanya menyodori undangan buka bersama. Nah, acara buka bersama umumnya digunakan sebagai ajang reuni yang diisi dengan makan dan ngobrol bebas.

Sayangnya, pandemi dan jarak membuat buka bersama sedikit berbeda dari sebelumnya. Kini, buka bersama secara online atau virtual bisa jadi solusinya. Jarak bukan alasan lagi untuk bisa mengadakan buka bersama demi reuni yang memorable.

Untuk memecahkan suasana, permainan asyik menggunakan Zoom bisa jadi pilihan. Berbekal permainan seru ini, dijamin silaturahmi makin lancar dan suasana jadi lebih cair. Berkatnya, momen ini akan jadi yang paling berkesan dan memorable.

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan buka bersama demi reuni virtual yang memorable, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, lima permainan lucu Zoom, Selasa (19/4).

1. Scavenger Hunts.

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Biar suasana makin seru dan hangat, kamu bisa menyelipkan permainan Scavenger Hunts. Tentu saja game berburu harta karun ini bakal bikin suasana buka bersama makin cair. Sebelumnya kamu perlu menyusun daftar item atau isyarat tertentu. Daftar ini bisa berupa aneka barang yang biasa ada di kamar atau rumah. Jadi, peserta Zoom tak perlu kerepotan mencarinya hingga harus meninggalkan Zoom.

Lalu saat sudah dimulai, tantang rekan-rekanmu untuk menunjukkan item yang disebut di layar demi mendapatkan poin. Nah, biar makin berkesan minta pemenang di tiap putaran berbagi cerita tentang item tersebut.

2. Trivia (Serba-serbi fakta unik pertemanan).

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mungkin kamu pernah mencoba permainan yang satu ini, yakni quiz Trivia. Permainan seru tersebut wajib dicoba demi menguji pengetahuan tim tentang berbagai topik serba-serbi fakta unik pertemanan secara acak.

Untuk memainkan game, kamu bisa menyiapkan daftar pertanyaan beserta pilihan jawaban yang lucu dan menjebak kepada tim. Jangan lupa bagi teman kamu menjadi beberapa tim. Dijamin permainan ini seru dan berkesan, deh!

3. Lima Kata.

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Permainan lima kata ini bisa kamu gunakan untuk rekan kerja ataupun teman kuliah dengan mudah dan gratis. Permainan ini juga dapat memfasilitasi tim demi membangun kerjasama loh. Nah, cara mainnya kamu perlu menyebutkan topik dan orang yang akan menjawab pertanyaan. Nantinya orang tersebut memiliki waktu 15 detik untuk menyebutkan 5 kata spesifik dalam topik.

4. Game Polling.

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Biar nggak bosan kamu juga bisa menjadikan game polling sebagai alternatif kegiatan seru saat buka puasa. Polling atau survei ini adalah game yang paling utama yang jangan sampai terlewatkan. Kamu hanya perlu mengajukan pertanyaan polling kepada audiens, lalu biarkan mereka memilih secara real time.

5. Tebak Orang.

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@oppoindonesii

Agar bisa saling mengenal fisik antaranggota, kamu juga bisa menggunakan permainan tebak orang. Caranya yakni dengan menyiapkan beberapa potongan wajah teman-teman kamu. Misalnya bisa hanya dengan memotong foto bagian dagu, alis, atau rambut untuk ditebak tim lain.

Nah, supaya foto terlihat jelas, kamu bisa menggunakan kamera Oppo A96.  Perangkat ini mengusung kamera depan 16MP. Menariknya, ada juga fitur software terbaru seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Ada juga fitur 360° Fill Light untuk memberi tambahan cahaya dalam setting gelap atau redup cahaya.

Kamera utamanya juga nggak kalah canggih. Dukungan resolusi 50 MP dengan sensitivitas tinggi dan juga kamera bokeh 2MP membuat pengguna gampang memotret foto bokeh atau potrait. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

Nggak perlu takut kehabisan memori atau tenaga, Oppo A96 dilengkapi dengan memori besar 256 GB. Smartphone ini juga ngebut dengan RAM 8GB dan masih bisa ditambah lagi 5GB. Smartphone ini juga sangat tangguh dengan Oppo Enduring Quality yang anti gesekan, anti terhadap cipratan air (IPX4). Baterai juga bukan masalah lagi dengan kapasitas 5.000 mAh. Oppo A96 dilengkapi dengan 33 Watt SUPERVOOC yang bisa mengisi daya 55 persen dalam setengah jam.

5 Permainan lucu Zoom  © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@oppoindonesia

Untuk urusan menikmati konten, smartphone ini dibekali dengan layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate. Kamu juga nggak bakal sering kehabisan memori dengan penyimpanan besar 256 GB dan dukungan microSD eksternal hingga 1 TB.

Oppo A96 hadir dengan dua warna Pearl Pink dan Starry Black dengan desain memukau Oppo Glow, yakni menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Pearl Pink memberikan warna yang cerah dan bersinar seperti mutiara halus di hamparan karang. Sedangkan Starry Black sangat memesona seperti langit malam.

Perangkat terbaru Oppo seri A ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-commerce.

Ingin tahu lebih lanjut teaser bocoran smartphone unik ini? Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.