Brilio.net - Traveling kini sudah menjadi kebutuhan untuk healing. Yups, usai sibuk dengan rutinitas yang menjemukan, brilio.net meluangkan waktu untuk sekadar mendatangi tempat seru demi relaksasi diri. Nah, tak lengkap rasanya kalau solo traveling ini nggak mendokumentasikannya dengan foto ataupun video.

Kali ini brilio.net mencoba mengabadikan momen solo traveling dengan menjajal Oppo Reno7 Z 5G. Maklum smartphone dengan desain kamera yang kekinian dan mewah ini, memiliki fitur portrait baik pada kamera utama maupun kamera depan. 

Smartphone ini juga membawa teknologi kamera terbaru Oppo Screen Image Engine (OSIE) yang dapat menghasilkan hasil video mulus saat diunggah ke Instagram atau TikTok. Alhasil, kualitas video nggak bakalan pecah-pecah. Oppo Reno7 Z 5G berdesain modern di mana memiliki bulatan kamera dengan desain orbit lights yang dilengkapi frame kotak dan ponsel persegi panjang dengan ujung melengkung.

Oppo dipersenjatai prosesor baru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon® 695 5G. Prosesor ini memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Kamu juga nggak perlu khawatir lagi kalau HP nge-lag, pasalnya Oppo ini cocok digunakan sehari-hari. Oppo Reno 7 Z 5G dibekali RAM yang bisa ditambah 5 GB, sehingga kita bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/@dwiyanapangesthi

Konten video solo traveling TikTok akan semakin maksimal dengan Oppo Reno 7 Z 5G. Oppo memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Dilengkapi dengan triple camera di bagian belakang, yang terdiri dari Kamera Utama 64MP F/1.7 + Kamera Bokeh 2MP F/2.4 + Kamera Makro 2MP F/2.4, sedangkan kamera depannya berkekuatan resolusi 16MP F/2.4.

Berkat Ultra Steady Video 3.0, goncangan dalam konten video kamu juga dapat diatasi dengan mulus. Menariknya Oppo Reno7 Z 5G juga dibekali dual-view video yang membuatmu bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Nah, apa saja tips tutorial bikin konten video solo traveling TikTok yang estetik pakai Oppo Reno7 Z 5G? Berikut ulasan brilio.net, Kamis (31/3).

1. Mencari ide inspirasi dari halaman FYP traveling.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/@dwiyanapangesthi

Ketika kamu ingin bikin konten video traveling, tak ada salahnya mencari referensi dari halaman FYP traveling atau yang lebih dikenal sebagai For Your Page. Pada halaman rekomendasi ini kamu bakalan nemu ide inspirasi yang menarik, loh. Misalnya jalan-jalan ke gunung, pantai, hutan, dan banyak lainnya. 

Nah, salah satu triknya pilih video di halaman FYP TikTok yang banyak memiliki views dan likers. Kamu bisa recreate video TikTok terbaru yang lagi viral. Ketika menggunakan smartphone dengan desain Ultra-Slim Retro Design yang mengusung bingkai samping datar ini, kenyamanan terasa optimal. 

brilio.net merasa nyaman karena Oppo mengusung layar ukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Ini tidak lepas dari teknologi layar AMOLED dan resolusi layar FHD+ yang diadopsi layar ini. Serta fingerprint scanner tertanam di bawah layar smartphone. Layar ini juga didukung refresh rate 60 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

2. Pilih satu destinasi yang jadi favoritmu.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/@dwiyanapangesthi

Tak perlu melancong ke luar negeri ataupun menghabiskan uang dengan berbelanja. Pasalnya Indonesia memiliki banyak tempat yang menarik untuk dijelajahi, loh. Pilihlah satu destinasi favoritmu dari mulai wisata pantai, danau, hutan, pegunungan, dan masih banyak lainnya yang bisa dengan mudah ditemukan di Negeri Zamrud Khatulistiwa ini. 

Pilihan brilio.net kali ini menjelajahi wisata alam Posong, Temanggung, Jawa Tengah untuk menikmati pemandangan gunung Sumbing dan Sindoro. Keindahan alam di sini membuat brilio.net tak sabar untuk mengabadikan momen. 

Dengan Oppo Reno7 Z, brilio.net menjajal selfie berbagai angle menggunakan filter yang menghasilkan video bergambar tajam dan bersih. Tak hanya itu, berbagai fitur seperti mode Live HDR, AI Portrait Expert, Dual View Video, Ultra Night Video, Monochrome Video, dan juga Night Flare Portrait dapat mendukung segala aktivitas fotografi dengan hasil berkualitas.

3. Rangkai cerita jadi satu yang utuh.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/@dwiyanapangesthi

Kamu jangan sampai melewatkan setiap momen jalan-jalan ini. Buat konsep video yang menarik dan rangkai menjadi satu cerita yang utuh. Nah, usai mengabadikan beberapa foto dan video, seperti timelapse hingga dual camera, kali ini giliran kamu untuk menggabungkan semua klip yang tersimpan. Dengan begitu kamu bisa mengabadikan momen liburan dalam sebuah video dengan sisi artistik yang kompleks.

4. Pastikan smartphone dalam kondisi prima.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@oppoindonesia

Ketika liburan sendirian, pastikan smartphone dalam kondisi prima. Pasalnya jika baterai habis, maka semua rencana bisa buyar. Kamu jadi tak bisa mengambil foto, video, browsing dan melewatkan keseruan lainnya.

Untungnya saat melakukan review Oppo Reno7 Z, ponsel ini sanggup untuk bertahan hidup seharian penuh. Wajar saja, ini karena Oppo Reno7 Z sudah dibekali baterai berkapasitas besar 4.500 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga telah dilengkapi teknologi pengisian daya super cepat 33W SuperVOOC. Dimana mampu melakukan pengisian daya hanya dalam waktu 63 menit.

5. Jangan lupakan musik yang engaging.

video solo traveling TikTok  © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/@dwiyanapangesthi

Usai beberapa klip video solo traveling kamu susun dan sambung menggunakan transisi yang menarik, tambahkan pula dengan musik yang engaging. Usahakan untuk memakai audio atau musik TikTok terbaru yang juga lagi viral dan banyak digunakan di mana-mana. Nah, menariknya Oppo Reno7 Z 5G ini mumpuni untuk melakukan pengeditan tanpa ngelag. Jadi kamu bebas berkreasi untuk bikin konten TikTok yang estetik.

(brl/lak)

(brl/lak)