Brilio.net - Setelah sukses meluncurkan Oppo A Series, A76, A55 dan A16e, kini vendor smartphone dengan ciri khas warna hijau ini akan memperkenalkan Oppo A96. Ponsel pintar ini direncanakan diluncurkan ke publik pada Kamis (31/3). Seri A96 dari Oppo merupakan suksesor dari edisi sebelumnya yaitu Oppo A96.

Smartphone ini akan diisi oleh beberapa kecanggihan teknologi flagship Oppo. Terutama pada kapasitas memori yang dipakai, dan baterai. Kali ini brilio.net akan memberikan bocoran dari Oppo A96 pada Kamis (30/3) yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Desain bodi.

Oppo Seri A terbaru © oppo.com

foto: oppo.com

Mengacu pada perilisan Oppo A96 yang telah dilakukan di India, ponsel ini akan hadir dengan desain Oppo Glow. Ukuran dari perangkat ini kurang lebih 164.4 x 75.7 x 8.4 mm dengan bobot tak lebih dari 191 gram. Bentuknya yang elegan dibarengi dengan ketahanan bodi bersertifikat IPX4 waterproof, dan IP5X dust proof. Artinya perangkat akan tahan terhadap percikan air dan debu.

2. Display layar.

Oppo Seri A terbaru © oppo.com

foto: oppo.com

Oppo memberikan screen dengan tipe IPS LCD berukuran 6,59 inci untuk seri A96. Resolusi grafis yang ditimbulkan mencapai kualitas Full HD+ 1080x2412 pixel. Kemudian layar yang dipakai cukup responsif berkat kemampuan refresh rate hingga 90Hz.

3. Prosesor dan OS.

Oppo Seri A terbaru © oppo.com

foto: oppo.com

Untuk sektor dapur pacu Oppo A96 menggunakan Qualcomm Snapdragon 680 fabrikasi 4 nm. Kemungkinan besar Oppo versi Indonesia akan menggunakan chipset yang sama. Komponen yang mencengangkan lain ada pada kapasitas RAM. Ponsel pintar ini akan dibekali dengan RAM 8 GB. Adapun memori internal Oppo memberikan 2 opsi yaitu 128 GB dan 256 GB tipe UFS 2.2. Sedangkan untuk sistem operasi ponsel ini menggunakan basis Android 11 dengan ColorOS 11.1.

4. Kamera.

Oppo Seri A terbaru © oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A96 akan dibekali dengan sistem dual kamera. Untuk kamera utama menggunakan lensa wide 50 MP f/1.8. Kamera tersebut akan ditemani dengan lensa kedalaman 2 MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan 16MP lensa wide f/2.0. Kedua kamera tersebut mempunyai kemampuan merekam video dengan kualitas mencapai 1080p di 30 fps.

5. Baterai dan fitur lain.

Oppo Seri A terbaru © oppo.com

foto: oppo.com

Baterai yang digunakan pada Oppo A96 berdaya 5000 mAh. Oppo dinilai sukses membuat ponsel dengan baterai besar namun tetap memiliki bentuk bodi yang tipis. Kemudian Oppo juga menyematkan teknologi fast charging Super Vooc 33 Watt. Charger tersebut dapat mengisi daya dari 0-50% hanya dengan 26 menit.

Smartphone ini juga akan hadir dengan beberapa fitur sensor seperti fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass. Kemudian ponsel ini juga sudah menggunakan port USB type-C, dan terdapat audio jack 3.5 mm. Bahkan seri Oppo ini mendapatkan slot memori eksternal. Untuk harga diperkirakan Oppo A96 akan dibanderol dengan Rp 3 jutaan.

(brl/guf)

(brl/guf)