Brilio.net - Jelang pernikahan ada banyak yang perlu dipersiapkan. Salah satunya foto prewedding yang biasanya ditampilkan dalam foto undangan ataupun resepsi. Bicara soal ide gaya prewedding ini, sepertinya tak ada habisnya. Mulai yang romantis, kekinian, konsep modern dan elegan, ataupun memilih secara indoor dan outdoor.

Ya, semuanya bisa terlaksana sesuai impian asalkan dana tercukupi. Namun, jika dana kamu dan pasangan masih minim, jangan khawatir. Tak perlu banyak mengeluarkan modal, kamu tetap bisa mendapatkan hasil foto prewedding yang keren dan estetik, loh.  Kamu bisa mencoba ide gaya foto ala street style yang kini banyak diminati.

Cukup mengeksplor sudut-sudut jalanan dengan spot yang menarik. Bahkan, kamu bisa melakukan sesi foto sendiri dengan memanfaatkan smartphone dan tripod. Supaya makin variatif, berikut lima ide gaya prewedding ala street style yang hemat budget dan hasil estetik, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/4).

1. Kenakan pakaian vintage dan pilih lokasi dengan suasana klasik.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Memperoleh latar foto yang unik bisa ditemukan dimana saja, nggak terkecuali di jalanan kota. Kamu bisa nih memilih suasana klasik seperti di bangunan tua dan ikonik untuk gaya prewedding street style. Supaya menghasilkan foto-foto yang berkesan zaman dulu, kenakan outfit vintage ataupun baju tradisional. Dijamin deh hasil fotomu bakalan terlihat lebih romantis dan estetik.

2. Pilih gang-gang sempit dengan spot unik.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk menghemat budget, kamu juga bisa loh mencoba foto prewedding anti mainstream seperti memanfaatkan gang-gang sempit. Pilih gang di sekitar rumah yang memiliki spot unik, misalnya tembok dengan coretan mural. Dengan background yang menarik dan berwarna indah ini akan membuat foto prewedding kamu lebih ciamik.

Cobalah berpose candid, seakan tengah berjumpa dengan pasangan. Dengan begitu, kesan romantis akan lebih terasa kuat.

3. Duduk di trotoar untuk menimbulkan momen romantis.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nah, yang selanjutnya bisa dicoba di trotoar. Cukup duduk bersama pasangan di pinggir trotoar sembari berpose saling menatap. Dengan pose ini kamu nggak perlu repot-repot menentukan gaya. Pastikan kamu dan pasangan telah mengenakan outfit yang senada dengan warna yang cerah.

Selain mudah dilakukan sendiri, konsep ini juga minim budget karena nggak perlu banyak properti. Fokus foto ini adalah wajah kamu dan pasangan. Jadi, sebaiknya kamu menetapkan satu fokus dan membiarkan yang lain jadi background.

Biasanya efek ini bisa didapat menggunakan kamera profesional. Tapi nggak usah khawatir, dengan kamera bokeh 2MP di Oppo A96, membuat pengguna gampang memotret foto bokeh atau potrait.

Oppo A96 mengusung Kamera Depan 16MP. Menariknya, ada juga fitur software terbaru seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Ada juga fitur 360° Fill Light untuk memberi tambahan cahaya dalam setting gelap atau redup cahaya.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Kamera utamanya juga nggak kalah canggih. Dukungan resolusi 50 MP dengan sensitivitas tinggi membuat pengguna gampang memotret foto portrait. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

Nggak perlu takut kehabisan memori atau tenaga. Oppo A96 dilengkapi dengan memori besar 256 GB. Smartphone ini juga ngebut dengan RAM 8GB dan masih bisa ditambah lagi 5GB. Smartphone ini juga sangat tangguh dengan OPPO Enduring Quality yang anti gesekan, anti terhadap cipratan air (IPX4).

Baterai juga bukan masalah lagi dengan kapasitas 5.000 mAh. Oppo A96 dilengkapi dengan 33 Watt SUPERVOOC yang bisa mengisi daya 55 persen dalam waktu setengah jam.

Hadir dengan dua warna Pearl Pink dan Starry Black dengan desain memukau Oppo Glow, yakni menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Pearl Pink memberikan warna yang cerah dan bersinar seperti mutiara halus di hamparan karang. Sedangkan Starry Black sangat memesona seperti langit malam.

Perangkat terbaru Oppo seri A ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-commerce.

Ingin tahu lebih lanjut teaser bocoran smartphone unik ini? Klik di siniuntuk informasi lebih lengkap.

4. Berfoto di plang rambu atau nama jalan.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Konsep prewedding di jalanan umumnya bertema kasual. Kamu dan pasangan bisa nih memilih spot foto di plang rambu atau nama jalan. Berfoto di bawah nama jalan ini tentu bisa memberikan momen kenangan yang pernah terjadi di lokasi tersebut. Jangan lupa pilih dresscode kasual atau semi resmi, serta tambahkan dengan kacamata hitam supaya makin stylish.

5. Manfaatkan jalanan sepi di alam pedesaan.

 Ide gaya prewedding ala street style © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak harus di selasar jalan dengan background bangunan, jalanan di alam pedesaan juga nggak kalah eksotis loh. Dengan tambahan view yang indah dan segar tentu membuat background foto prewedding mu jadi lebih menarik. Pilih jalanan sepi yang terlihat memanjang hingga kejauhan, keselamatan calon pengantin dan fotografer tetap diutamakan. Supaya hasil estetik, kamu bisa berpose sambil duduk di tengah jalan.

(brl/lak)

(brl/lak)