Brilio.net - Siapa yang tidak rindu untuk pulang ke kampung halaman saat Idul Fitri tiba? Setelah tertunda selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi, Idul Fitri kali ini akan jadi momen hangat untuk bisa bebas mudik dan berkumpul bersama sanak keluarga di kampung.

Tak boleh lengah, kita harus tetap menaati protokol kesehatan dan secepatnya melakukan vaksinasi booster. Kesehatan keluarga tetap harus jadi yang nomor satu dalam momen yang membahagiakan ini.

Sudah nggak sabar untuk pulang kampung? Selain merindukan keluarga di kampung halaman, kenikmatan berbagai kuliner khas kampung halaman rasanya sudah terbayang di ujung lidah. Nah, jadi semakin nggak sabar nih untuk pulang kampung.

Demi mengobati rasa kerinduan menunggu hari mudik tiba, berikut berbagai menu kuliner khas kampung halaman yang bisa didapatkan segera di ShopeeFood, Senin (18/4).

1. Paket nasi krawu spesial khas Gresik dari Penyetan Cok

Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood © 2022 brilio.net

foto: istimewa

Salah satu kuliner khas Gresik yang istimewa adalah nasi krawu. Walaupun dikenal berasal dari Gresik, namun rupanya menu nasi krawu justru diperkenalkan oleh para pendatang dari Madura. Hidangan nasi krawu disajikan dengan berbagai lauk pendamping, seperti suwiran daging sapi, telur orak-arik serundeng, dan sambal petis.

Tidak perlu menahan rindu terlalu lama untuk menikmati hidangan nasi krawu, restoran Penyetan Cok yang dikenal dengan aneka sambal penyet turut menyajikan Paket Nasi Krawu Spesial. Selain itu, terdapat pula berbagai menu khas Nusantara, seperti Paket Ayam Betutu, Paket Sei Sapi, dan lainnya.

2. Rendang sapi ala Padang Merdeka.

Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood © 2022 brilio.net

foto: istimewa

Rendang dan Lebaran seakan menjadi dua hal tak terpisahkan. Kelezatan hidangan khas Tanah Minang ini, turut diakui oleh mata internasional dengan dinobatkan menjadi salah satu dari 50 makanan terbaik di dunia versi CNN Travel. Tak heran jika pikat cita rasa rendang begitu mendunia karena proses pengolahannya pun membutuhkan ketelatenan.

Daging harus direbus dengan suhu rendah yang memakan waktu berjam-jam hingga seluruh bumbu meresap sempurna. Ngidam makan rendang tapi tak mau repot? Tenang saja. Restoran Padang Merdeka menyajikan menu Rendang Sapi Merdeka yang kelezatannya tak lagi diragukan! Padang Merdeka juga menyediakan berbagai menu spesial, seperti Dendeng Lambok, Ayam Tuturuga, hingga Gulai Kepala Ikan Kakap.

3. Selat Solo spesial dari Dapur Solo.

Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Nah untuk warga Solo, rindukah kamu dengan selat Solo? Fakta uniknya, hidangan klasik khas kota Solo ini ternyata merupakan perpaduan cita rasa Jawa dan Belanda. Dahulu, hanya kaum bangsawan yang bisa mencicipi menu ini. Sering disebut juga sebagai salad, selat Solo dihidangkan dengan daging semur yang manis gurih dan saus mustard yang asam, serta sayuran segar.

Jadi terbayang lezatnya menu selat Solo? Cicipi menu ini dari ahlinya masakan Jawa sejak 1988, yaitu Dapur Solo. Selain Selat Solo, restoran ini juga menyajikan menu Nasi Langgi Solo, Sosis Solo, Timlo Solo, dan berbagai menu khas lainnya. Jadi, mau pesan yang mana?

4. Sate maranggi khas Purwakarta di Sate Maranggi Dua Sobat.

Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Berasal dari Purwakarta, menu yang satu ini menjadi favorit para penggemar sate lantaran rasanya yang tiada duanya. Kekhasan sate maranggi terletak daging sapi yang bisa dicampur dengan lemak ataupun has dalam, serta sambal kecap yang menggugah selera.

Kangen dengan lezatnya sate maranggi? Sate Maranggi Dua Sobat bisa menjadi solusinya. Selain pilihan daging sapi, kambing, dan ayam, Sate Maranggi Dua Sobat juga menyajikan pilihan sambal kecap ataupun sambal matah sesuai selera. Jangan lupa untuk mencicipi juga Gulai Sapinya.

Ingin segera melepas rindu dengan berbagai kuliner khas kampung halaman di atas? Seluruh kuliner tersebut akan terasa semakin nikmat dengan promo puncak Gebyar Diskon Kuliner Ramadan dari ShopeeFood. Khusus di tanggal 20 April 2022, nikmati promo Diskon 90%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Buy 1 Get 1.

Tidak hanya itu, bagi yang ingin berbagi kebahagiaan di bulan berkah untuk orang-orang terkasih, kirim tanda kasih dengan pilihan parsel terbaik melalui koleksi “Kirim-Kirim Hampers Lebaran” di ShopeeFood.

Yuk, temukan merchant kuliner khas kampung halamanmu di ShopeeFood untuk melepas rindu hingga hari mudik tiba! Jangan lupa untuk gunakan promo Gebyar Diskon Kuliner Ramadan, ya! Untuk cari tau lebih lanjut mengenai promonya klik di sini.