View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ira Nandha (@iranndha)

Akibat dari kasus tersebut, PT Citilink Indonesia akhirnya buka suara menanggapi kabar viral tersebut. Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad mengatakan, pihak maskapai bakal memanggil pelaku untuk dimintai keterangan.

"Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Haza dalam informasi tertulis, dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Minggu (31/12).

citilink larang pilot elmer terbang © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@iranndha

Sebagai hukuman, Citilink Indonesia pun menetapkan larangan terbang sementara kepada pelaku. Anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut tidak ingin kasus tersebut mengganggu kinerja korporasi.

"Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan (Elmer Syaherman dan pramugari) selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir," ungkapnya lebih lanjut.