Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi jazz Michael Buble. Pelantun lagu 'Haven't Met You Yet' itu mengumumkan bahwa dirinya secara resmi keluar dari dunia musik yang telah membesarkan namanya di dunia hiburan.

Kabar pensiun pemilik nama lengkap Michael Steven Buble ini disampaikan langsung oleh Michael ketika dirinya melakukan sesi wawancara dengan majalah Daily Mail's Weekend beberapa waktu lalu. Saat itu, Michael menyebut bahwa sesi wawancara tersebut merupakan sesi wawancara terakhirnya dengan media.

Michael Buble pensiun © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@michaelbuble

Keputusan Michael untuk pensiun dari dunia musik bukanlah keputusan yang mudah. Terlebih ia sangat mencintai musik. Akan tetapi keputusan ini ia ambil setelah mendapat banyak pelajaran saat melewati masa-masa sulit ketika anak pertamanya, Noah, didiagnosa penyakit kanker hati pada tahun 2016 lalu.

Loading...

Seperti yang diketahui, pria 43 tahun ini langsung memutuskan vakum dari dunia musik ketika mengetahui anaknya menderita kanker hati. Hal ini dilakukan Michael untuk mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayangnya untuk menemani sang anak berjuang melawan penyakit mematikan tersebut.

Michael Buble pensiun © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@michaelbuble

Michael mengakui bahwa dirinya banyak berpikir ulang tentang kariernya di dunia musik selama menemani Noah berjuang melawan kanker. Menurutnya, sebelum sang anak didiagnosa mengidap penyakit kanker, ia sangat khawatir dengan masa depannya di dunia musik dan sering merasa gelisah akan hal tersebut. Namun setelah sang anak didiagnosa kanker, ia merasa bahwa apa yang selama ini ia khawatirkan adalah hal-hal yang sama sekali tidak penting.

"But the diagnosis made me realise how stupid I’d been to worry about these unimportant things. I was embarrassed by my ego, that it had allowed this insecurity. (Akan tetapi diagnosa itu membuat aku tersadar betapa bodohnya aku telah mengkhawatirkan hal-hal yang tidakpenting. Aku malu dengan egoku, karena telah membiarkan aku merasakan kegelisahan ini.)," ujar Michael yang dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk, Minggu (14/10).

Michael Buble pensiun © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@michaelbuble

Penyanyi asal Kanada ini juga mengaku bahwa dirinya telah berubah secara utuh. Mulai dari persepsinya tentang hidup hingga sifat-sifatnya. Bahkan ia juga mengaku kini tidak bisa berhenti menangis ketika menceritakan tentang anaknya, padahal sebelumnya ia selalu bisa mengontrol emosinya di depan publik.

"But my whole being’s changed. My perception of life. I don’t know if I can even get through this conversation without crying. And I’ve never lost control of my emotions in public. (Tapi seluruh diriku kini telah berubah. Persepsiku tentang hidup. Aku tidak tahu jika aku bisa melalui obrolan ini tanpa menangis. Dan aku tidak pernah membiarkan emosiku tidak terkontrol di depan publik.)," tambah Michael yang dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk, Minggu (14/10).

Kini setelah anaknya berada dalam fase remisi kanker (suatu periode waktu kerika kanker merespon pengobatan atau berada di bawah kendali), pelantun lagu 'Home' ini akan merilis album yang bertajuk Love pada 16 November 2018 mendatang. Album yang dapat disebut sebagai album terakhirnya ini merupakan bentuk rasa terima kasihnya atas semua dukungan dan doa dari para fans dan orang-orang selama ini, juga rasa cintanya pada dunia musik.