×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya jago nyanyi, 7 idol K-Pop ini juga jadi produser musik

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Tak hanya jago nyanyi, 7 idol K-Pop ini juga jadi produser musik

Melahirkan banyak idol baru.

14 / 10 / 2018 03:05

Brilio.net - Korea Selatan tidak bisa lepas dari idol K-Pop. Banyak artis yang sudah menembus kesuksesan hingga mancanegara. Menjadikan demam K-Pop tidak bisa dibendung lagi.

Genre musik yang berbeda menjadi ciri khas bagi mereka. Selain piawai dalam bernyanyi, tidak jarang idol K-Pop memilih menjadi produser musik.

Bukan hanya untuk dirinya, melainkan produser bagi idol lain yang ada di Korea maupun mancanegara. Siapa saja idol K-Pop yang juga menjadi produser dan di balik kesuksesan idol lain?

Langsung saja simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (13/10).

1. Park Jin-young.

Loading...

idol K-Pop liputan6

foto: soompi.com

Sebagai CEO JYP Entertainment, Park sudah dikenal dengan kepiwaiannya dalam menciptakan lagu dan mencetak banyak idol terkenal. Berkarier sejak tahun 1992 sebagai penyanyi, pada tahun 1997 ia mendirikan agensi perusahaan musik "JYP". Park mengomposisi dan memproduksi lebih dari 25 album untuk berbagai artis dan grup di Korea, salah satunya Rain.

Selain itu juga Park pernah berkolaborasi bersama artis papan atas lainnya seperti Jackie Chan. Ia juga menyumbang lagu untuk album keempat Will Smith "Lost and Found" dan berhasil menembus posisi keenam Bilboard Amerika Serikat.

2. Lee Soo-man.

idol K-Pop liputan6

foto: soompi.com

Lee yang sukses dengan karier bernyanyinya sejak 1972, menjadi CEO SM Entertainment pada 1989. Banyak idol yang berhasil ia pasarkan seperti HOT, BOA dan TVXQ. Lee sering mendapatkan berbagai penghargaan sebagai Record Producer.

3. Yang Hyun-suk.

idol K-Pop liputan6

foto: soompi.com

Yang memulai karier musiknya 1991 sebagai penyanyi. Yang kemudian memilih untuk mendirikan agensi sendiri YG Eentertainment pada 1996 dan sudah membawahi banyak idol sukses seperti Bigbang dan 2ne1. Yang mendapatkan berbagai penghargaan sebagai produser musik, salah satunya "The producer of this Year Awards K-Pop 2016".

4. Teddy Park.

idol K-Pop liputan6

foto: kapanlagi.com

Tedy termasuk salah satu sosok jenius di balik suksesnya lagu-lagu hits idol K-Pop. Selain menjadi penyanyi, ia banyak memproduksi lagu untuk banyak idol. Salah satunya, lagu untuk Sunmi yang berjudul "Gashina" sukses menembus tangga lagu dunia. Ia adalah aset berharga di YG entertainment.

5. G-Dragon.

idol K-Pop liputan6

foto: kapanlagi.com

Sukses mengawali karier bernyanyi bersama Bigbang, GD merambah menjadi produser musik selain untuk lagu solonya dan juga member Bigbang sendiri juga untuk idol lain seperti IU. berkolaborasi dengan seleb papan atas seperti Diplo, Baauer, Boy Noize, Sky Ferreira, Siriusmo dan Zion T. GD kembali menunjukkan keahliannya tersebut dengan menciptakan lagu khusus untuk Nicola Formichettii, stylist Lady Gaga.

6. Jonghyun.

idol K-Pop liputan6

foto: pinterest.com

Jonghyun (SHINee) dikenal dengan suaranya yang merdu, disamping itu ia berhasil merambah menjadi produser musik untul idol lain seperti Lee Hi "Breathe", EXO "Playboy", dan IU "Gloomy Clock".

7. Yonghwa CN Blue.

idol K-Pop liputan6

foto: istimewa

Yonghwa adalah vokalis band CN Blue, selain jago nyanyi ia juga merambah menjadi aktor. Dilansir allkpop, Yonghwa merupakan salah satu produser musik handal di kalangan K-Pop. Seperti Juniel dengan "Fool" dan "Love Is Only You" oleh AOA.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more