Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak para selebriti yang memiliki nama panggung berbeda dengan nama aslinya. Pemilihan nama panggung para seleb tersebut dilakukan agar namanya bisa lebih mudah diingat publik.

Tak sekadar alasan mudah diingat, pemilihan nama panggung para seleb juga mengandung makna dalam yang berisi harapan bagi karier mereka di dunia hiburan. Seperti yang dilakukan oleh para seleb Korea Selatan berikut ini nih.

Meskipun sudah terkenal dengan nama panggung saat debut mereka, tapi deretan seleb ini justru memilih mengganti nama panggung mereka. Ada yang karena memulai kariernya sebagai aktor setelah tak lagi jadi idol, namun ada juga yang mengubahnya agar mudah diingat.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/10), berikut delapan seleb Korea Selatan yang mengganti nama panggung meski sudah terkenal. Kamu suka nama yang lama apa baru nih?

1. NS Yoon-G menjadi Kim Yoon-ji.

Loading...

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: soompi.com

NS Yoon-G merupakan penyanyi solo Korea Selatan yang debut pada 2009 lalu. Setelah dikenal sebagai penyanyi, seleb berusia 30 tahun ini melanjutkan kariernya di dunia akting dan mengganti nama panggungnya menjadi Kim Yoon-ji, yang merupakan nama aslinya.

2. Tiffany Hwang menjadi Tiffany Young.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Selama 10 tahun bernaung di SM Entertainmnet dan debut sebagai anggota SNSD, Tiffany dikenal dengan nama panggung Tiffany Hwang. Namun setelah ia memutuskan untuk hengkang dari agensi Lee Soo-man tersebut, Tiffany memilih menghilangkan nama marganya dan menggantinya dengan nama Young. Young merupakan nama tengah pada nama asli Korea Tiffany, yaitu Hwang Mi-young.

3. Rap Monster BTS menjadi RM.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: aminoapp.com

Debut sebagai anggota sekaligus leader BTS dengan nama Rap Monster. Pada penghujung tahun 2017 lalu, pemilik nama asli Kim Namjoon ini pun mengubah nama panggungnya menjadi RM agar lebih mudah diingat.

4. Junior GOT7 menjadi Jinyoung.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: naver x dispatch

Member GOT7 ini debut dengan nama panggung Jr. atau Junior karena nama aslinya yang sama dengan CEO JYP Entertainmnet, Park Jin-young. Namun karena ingin menunjukkan image baru yang lebih dewasa, idol berusia 24 tahun ini merubah nama panggungnya dengan nama aslinya, Jinyoung.

5. Jinhwan iKON menjadi Jay.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Pada Maret 2017 lalu, Jinhwan iKON memutuskan untuk mengubah nama panggungnya yang ia gunakan sejak debut bersama boyband asuhan YG Entertainmnet pada 2013 lalu. Idol kelahiran 1994 kini mengubah nama panggungnya menjadi Jay.

Tak hanya Jinhwan, tiga member iKON lainnya juga kompak mengubah nama panggungnya bersamaan. Mereka adalah Chanwoo yang kini menggunakan nama Chan, Donghyuk menjadi DK dan Yunghyeong menjadi Song.

6. Nam Ji-hyun eks 4Minute menjadi Son Ji-hyun.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: soompi

Pada Desember 2017 lalu, salah satu mantan member 4Minute yang dikenal dengan nama Nam Ji-hyun mengumumkan perubahan nama panggungnya. Seleb kelahiran 1990 ini memutuskan merubah namanya menjadi Son Ji-hyun yang merupakan marga sang ibu. Perubahan nama tersebut sekaligus menandai lembaran barunya sebagai aktris.

7. Zinger SECRET menjadi Hana.

Idol K-Pop ganti nama  © 2018 brilio.net-foto: aminoapp.com

Debut dengan nama panggung Zinger yang membuatnya selalu mengingat salah satu merek burger, member SECRET ini kemudian memutuskan mengganti nama panggungnya menjadi Hana yang diambil dari nama aslinya, yaitu Jung Hana.