Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan memang dikenal keras. Sebelum menjadi seorang bintang, mereka harus melewati masa training selama bertahun-tahun. Nggak sedikit pula yang harus rela jauh dari orangtua.

Menyandang status sebagai selebriti ternama, para bintang Hallyu ini selalu dituntut untuk tampil sempurna. Mulai dari penampilan hingga perilaku mereka. Sedikit saja melakukan kesalahan, para bintang Negeri Ginseng ini harus siap dengan berbagai hujatan publik.

Tak hanya menjadi bulan-bulanan publik, kesalahan yang menjadi skandal tersebut bahkan bisa memengaruhi karier mereka dan masa depan di agensi tempat mereka bernaung. Nggak sedikit lho para seleb Korsel yang dipecat dari agensi.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (15/9), yuk simak lima seleb Korea Selatan yang dipecat dari agensi, karena terlibat skandal.

1. HyunA.

Loading...

idol K-Pop dipecat © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Baru-baru ini keputusan Cube Entertainment untuk memecat HyunA membuat publik heboh. Pengumuman mantan personel Wonder Girls tersebut disampikan Cube Entertainment pada Kamis (13/9) waktu setempat.

Cube memecat HyunA setelah ia mengumumkan kisah asmaranya dengan E'Dawn Pentagon beberapa waktu lalu. Agensi yang juga menaungi BTOB tersebut menyebut bahwa HyunA dan E'Dawan telah menyalahi kepercayaan yang diberikan agensi.

2. E'Dawn Pentagon.

idol K-Pop dipecat © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Tak hanya HyunA, sang kekasih, E'Dawn Pentagon juga dipecat dari Cube Entertainment. Meskipun kisah asmaranya dengan HyunA sempat menuai kontroversi, namun keduanya kini justru mendapat banyak dukungan dari para penggemar K-Pop, khususnya para fans Pentagon.

Publik menyayangkan keputusan Cube Entertainment untuk memecat keduanya. Apalagi HyunA dan E'Dawn merupakan idol berbakat di Korea Selatan. Pemecatan keduanya pun berimbas kepada nilai saham Cube Entertainment yang dilaporkan turun.

3. Lee Hwayoung.

idol K-Pop dipecat © 2018 brilio.net-foto: wattpad.com

Lee Hwayoung juga pernah menjadi perbincangan publik setelah ia didepak dari CJ E&M dan Liveworks Company. Pemecatan tersebut berawal dari sikap Lee Hwayoung yang mengeluarkan pernyataan bahwa ia ingin muntah setiap bertemu dan bersalaman dengan para penggemar.

Kejadian yang berlangsung pada 2017 lalu, membuat Lee Hwayoung harus mundur dari BOYS24 yang sudah membesarkan namanya.

4. Jessica Jung.

idol K-Pop dipecat © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Pemecatan Jessica Jung dari SM Entertainment pada 2014 lalu bisa dibilang menjadi salah satu kabar yang paling menghebohkan bagi para penggemar K-Pop. Dikenal solid, para penggemar tak pernah mengira bahwa SNSD akan kehilangan satu membernya.

Pihak SM Entertainment menyebutkan Jessica memberitahukan bahwa ia akan menghentikan kegiatannya bersama SNSD karena alasan pribadi. Namun para fans meyakini bahwa dipecatnya Jessica dari SNSD bukan karena hal tersebut.