Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan memang berbeda jauh dengan dunia hiburan di Indonesia bahkan Hollywood, apalagi kalau mengenai tentang berita kencan yang melibatkan para selebriti.

Di Korea Selatan, munculnya berita kencan menjadi salah satu skandal yang dapat memicu turunnya popularitas para seleb. Nggak hanya itu, munculnya skandal kencan mereka juga dapat mempengaruhi nilai saham agensi-agensi tempat mereka bernaung.

Nggak sedikit pula para pasangan seleb Korea yang justru menuai hujatan fans gara-gara skandal kencan mereka terkuak. Para fans ini merasa dibuat nggak terima karena idolanya menyimpan kabar kencan tersebut.

Penasarankan siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/8) berikut tujuh pasangan seleb Korea Selatan yang banjir hujatan setelah skandal kencan mereka terkuak.

1. Sulli dan Choiza. 

Loading...

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: soompi.com

Hubungan asmara Sulli dan Choiza terungkap di publik pada 2013 silam, namun sayang setelah kabar tersebut terkuak, pasangan beda usia 14 tahun ini justru banyak menuai komentar negatif dari netizen.

Gaya pacaran mereka yang terlalu terbuka dan nggak segan memamerkan kemesraan di media sosial menjadi salah satu pemicunya. Netizen beranggapan bahwa Choiza membawa pengaruh buruk bagi mantan personel F(x) tersebut.

Kisah cinta yang terjalin selama kurang lebih empat tahun tersebut akhirnya kandas di tengah jalan pada 2017 lalu. Banyak yang menduga putusnya Sulli dan Choiza karena hadirnya orang ketiga.

2. Zico Block B dan Seolhyun AOA.

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: allkpop

Berita kencannya Zico Block B dan Seolhyun AOA juga nggak kalah heboh yang membuat mereka justru mendapat hujatan. Sama seperti UEE, fans menyayangkan sikap Zico yang membantah adanya jalinan asmaranya keduanya, padahal pihak Seolhyun yang diwakili agensi tempatnya bernaung membenarkan berita tersebut.

3. UEE dan Kangnam.

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: KStarLive.com

Aktris sekaligus mantan member After School, UEE pernah membantah kabar kencannya dengan Kangnam melalui akun Instagram pribadinya sesaat setelah rumor pacaran tersebut beredar.

Namun tak lama setelah klarifikasinya, Dispatch justru merilis foto-foto kencan mereka. Agensi keduanya pun membenarkan adanya jalinan asmara keduanya. Kabar tersebut membuat pasangan ini menuai hujatan karena kebohongan UEE yang tak mengakui kebenaran tersebut.

Banyaknya komentar negatif yang mereka terima, akhirnya membuat UEE dan Kangnam memilih untuk mengakhiri hubungan mereka setelah dua minggu kabar kencan mereka dirilis.

4. Kai EXO dan Krystal f(x).

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: soompi.com

Kabar kencan Kai EXO dan Krystal f(x) pada 2016 lalu sukses membuat para penggemar K-Pop dibuat heboh, khususnya para EXO L. Meskipun banyak yang mendukung, namun nggak sedikit pula yang melontarkan hujatan bagi jalinan asmara dua idol besutan SM Entertainment tersebut.

Hujatan fans semakin parah, saat Kai mengalami cidera kaki saat sedang bermain ski bersama Krystal sebulan sebelum EXO menggelar konser. Mereka beranggapan bahwa cidera yang dialami Kai diakibatkan oleh Krystal. Kini jalinan asmara keduanya pun sudah berakhir lantaran kesibukan masing-masing.

5. Sungmin Super Junior dan Kim Sa-eun.

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: soompi.com

Setelah menikah pada 2014 lalu, pasangan Sungmin Super Junior dan Kim Sa-eun justru dibombadir komentar negatif dari para fans yang merasa kecewa dengan sikap Sungmin, yang meminta izin menikah kepada Leeteuk sebagai leader Super Junior meski saat itu ia sedang dilanda duka mendalam setelah kakek dan ayahnya meninggal dunia.

Fans semakin dibuat kesal setelah Kim Sa-eun memakai salah satu hadiah pemberian fans untuk Sungmin. Hal tersebut membuat Sungmin harus absen dari kegiatan Super Junior.

6. Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD.

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: allkpop

Kabar jalinan asmara antara Baekhyun dan Taeyeon juga nggak kalah menyita perhatian publik. Kisah asmara keduanya juga menuai pro dan kontra di kalangan fans keduanya.

Sikap Taeyeon yang secara terang-terangan menunjukkan kode tentang jalinan asmara mereka, membuat leader SNSD ini dihujani hujatan dari para fans yang menganggap sikap Taeyeon yang terlalu kekanak-kenakan.

7. HyunA dan E'Dawn Pentagon.

Skandal kencan seleb Korea © 2018 brilio.net-foto: soompi.com

Kabar kencannya dua idol besutan Cube Entertainment, HyunA dan E'Dawn Pentagon menjadi skandal kencan paling heboh minggu ini. Dalam interviewnya bersama Yeonhap News pada 3 Agustus, HyunA dan E'Dawn mengakui bahwa keduanya telah berpacaran selama 2 tahun.

Pengakuan tersebut tentu membuat para fans heboh, lantaran sehari sebelumnya, Cube Entertainment telah membantah kabar pacaran tersebut. Sikap keduanya tersebut membuat mereka dibanjiri komentar negatif, nggak sedikit pula para fans yang meminta E'Dawn meninggalkan Pentagon.