Brilio.net - Kejadian kurang mengenakkan kembali menimpa Ruben Onsu. Karyawan salah satu gerai makanan milik Ruben di Cikarang baru saja dikabarkan mengalami kesurupan massal pada Kamis (25/7).

Pada awalnya, peristiwa tersebut terungkap dari unggahan video yang tersebar viral di media sosial. Sejumlah karyawan Geprek Bensu terkulai lemas di lantai. Mereka terlihat histeris, ada pula yang mencoba untuk menenangkan.

Terkait kejadian mistis tersebut, Ruben Onsu akhirnya memberikan tanggapannya. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (26/7), Ruben mengaku sedih melihat sejumlah karyawannya mengalami kesurupan massal. Pria yang juga seorang presenter televisi ini mengetahui kabar tersebut sebelum video tersebar di media sosial.

"Sebenarnya saya jarang mengupload permasalahan usaha saya, hanya yang menyenangkan dan ceria saja. Tapi dari hati saya sedih gitu loh, karena hal begini terpublish atau terekspos," kata Ruben Onsu.

Menurut Ruben, hal-hal mistis seperti ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, kejadian-kejadian tersebut terjadi di gerai-gerai yang lain. Bahkan pernah menimpa keluarganya sendiri. 

Loading...

"Sebenarnya banyak kejadian (mistis) di tempat (kedai) lainnya. Sering, enggak cuman kesurupan gini aja kok. Ada yang sampai tempat (kedai) gua enggak ada yang beli satu pun dalam sehari. Ada juga pernah outlet kerampokan, dan lain-lain," kata dia.

Kejadian mistis yang dialami keluarga Ruben terjadi pada akhir tahun lalu. Dia dan keluarga kerap mengalami gangguan dari makhluk gaib. Bahkan ada juga orang-orang yang hendak berniat jahat yakni mencuri. Hingga akhirnya Ruben pun memutuskan untuk pindah rumah pada awal tahun 2019.

Ia mengaku hanya bisa pasrah dengan apa yang menimpa kepadanya. Dia hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar kejadian ini tidak kembali terulang. "Saya nggak bisa melakukan apapun, karena semua hal sudah saya lakukan. Mungkin saya harus lebih kencang lagi berdoanya sama Tuhan," tutup Ruben Onsu.