Brilio.net - Hubungan sesama jenis masih menjadi larangan di Indonesia lantaran terbentur faktor agama dan budaya. Namun ternyata tidak bagi mereka yang hidup di beberapa negara yang melegalkan hubungan sesama jenis.

Sebut saja misalnya seperti Amerika, Eropa dan beberapa negara di Asia seperti Taiwan, Thailand dan Vietnam. Meski sudah menjadi fenomena sosial yang banyak terjadi, namun kehadiran para lesbian dan gay tetap masih dipandang sebelah mata.

Di dunia hiburan, ada beberapa selebriti yang secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis. Sebut saja seperti Ricky Martin dan Sam Smith. Tak hanya itu, beberapa selebriti pun tak keberatan mengakui jika anaknya adalah seorang penyuka sesama jenis.

Meskipun memiliki anak yang mengalami orientasi seksual, namun para seleb ini tetap mendukung keputusan anaknya. Namun tak sedikit pula anak selebriti yang menjadi sorotan karena mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (28/11), berikut lima seleb dunia yang punya anak penyuka sesama jenis.

Loading...

1. Jackie Chan.

anak seleb suka sesama  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jackiechan & @uchux2

Jackie Chan belakangan ini menjadi perbincangan setelah sang putri, Etta Ng Chok Lam mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih, Andi Autumn melalui akun Instagram pribadinya.

Etta Ng Chok Lam adalah putri Jackie Chan dari hasil perselingkuhan dengan aktris Elaine Ng tahun 1999 silam. Meski sudah menjadi rahasia umum, namun Jackie Chan dan Etta Ng Chok Lam sama-sama tak mau mengakui adanya hubungan antara ayah dan anak.

Etta Ng Chok Lam pertama kali menjadi sorotan publik saat mengaku sebagai lesbi pada 2017 lalu. Menyandang status sebagai seorang Lesbi, Etta Ng Chok Lam kerap mendapat diskriminasi dan komentar bernada hujatan dari publik Hong Kong melalui akun Instagram pribadinya.

2. Magic Johnson.

anak seleb suka sesama  © 2018 brilio.net

foto: people.com

Buat kamu para pecinta NBA, pasti nggak asing lagi dengan nama Magic Johnson bukan? Magic Johnson adalah seorang pemain basket legendaris dari Amerika Serikat yang kini menjadi salah satu pemimpin di LA Lakers.

Magic Johnson memiliki anak laki-laki bernama E.J Johnson yang juga terjun di dunia hiburan. Sikapnya yang lincah dan terkenal judes menjadi karakter tersendiri yang membuat EJ dikenal publik.

Selain itu, penampilannya yang kerap menggunakan pakaian perempuan membuat EJ menjadi sorotan publik. Tak hanya itu, EJ juga mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Meskipun sempat menangis mendengar pernyataan sang anak, namun Magic Johnson dan istrinya, Cookie tetap mendukung apapun yang dilakukan EJ.

3. Gloria Vanderbilt.

anak seleb suka sesama  © 2018 brilio.net

foto: usatoday.com

Gloria Vanderbilt adalah seorang yang memiliki nama besar di dunia hiburan Hollywood. Dia merupakan seorang aktris, desainer, sosialita dan sekaligus pewaris kekayaan keluarga Vanderbilt.

Sama seperti Magic Johnson, Gloria Vanderbilt juga memiliki seorang putra penyuka sesama jenis bernama Anderson Cooper yang dikenal sebagai TV jurnalis.

Orientasi seksual yang dimiliki Anderson sama sekali tak dipermasalahkan Gloria. Ia bahkan memberikan dukungan kepada Anderson dan komunitas LGBT.

4. Paul Haggis.

anak seleb suka sesama  © 2018 brilio.net

foto: pagesix.com

Paul Haggis adalah seorang penulis skenario asal Kanada yang terkenal lewat karyanya seperti Crash, Million Dolar Baby dan The Third Person.

Paul Haggis memiliki empat orang anak yang dua di antaranya adalah seorang lesbian. Haggis dikabarkan sempat marah dan melarang kedua putrinya tersebut untuk masuk gereja serta melarang adanya pernikahan sesama jenis.

Namun kemarahan Haggis sepertinya tak berlangsung lama, kini ia memberikan dukungan penuh dan tak berhenti menunjukkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya.

5. Lee Hsien Loong.

anak seleb suka sesama  © 2018 brilio.net

foto: theindependent.sg

Lee Hsien Loong adalah perdana menteri Singapura yang memiliki anak bernama Li Huanwu. Huanwu menjadi sorotan publik setelah ia mengungkap identitasnya sebagai seorang gay pada Juli 2018 lalu melalui akun Instagram pribadinya.

Pengakuan tersebut tentu langsung menjadi sorotan lantaran Singapura masih menganut larangan hubungan seks di kalangan gay. Istri Lee Hsien Loong, Ho Ching mengaku tak keberatan dengan pilihan sang anak. Ia bahkan terang-terangan memberikan dukungan untuk mencabut UU Anti-Homoseksual.