Brilio.net - Kasus foto pernikahan sejenis di Bali yang hebohkan netizen ternyata bukan sesuatu yang baru terjadi di Indonesia. Sebelumnya sempat ada kasus pernikahan sejenis yang juga heboh dan gempar.

Sejumlah kasus malah mengundang cerita lucu, dan menguras emosi. Karena ada yang baru mengetahui pasangannya memiliki jenis kelamin sama setelah sekian lama menikah.

Penasaran dengan kasus pernikahan sejenis yang sempat geger di Indonesia? Berikut beberapa kasus seperti dirangkum brilio.net, Kamis (17/9).

Ichal Saser atau Santalia (23) - Bersalina (22).

Pernikahan sejenis yang sempat heboh di Indonesia

Loading...

Pernikahan sejenis yang sempat heboh di Indonesia

Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus pernikahan sesama jenis dan dijemput aparat Kepolisian Polres Polewali Mandar, Ichal Saser atau Santalia (23), warga Desa Kirak, Kecamatan Mehalaan Timur, Kabupaten Mamasa, langsung menjalani pemeriksaan intensif.

Ia dilaporkan atas kasus pemalsuan identitas hingga berhasil melangsungkan pernikahan sesama jenis. Tetapi Ichal sempat berdalih bahwa apa yang dituduhkan kepadanya tersebut tidaklah benar. Ichal mengaku sudah berterus terang kepada Bersalina bahwa dirinya adalah seorang perempuan sebelum menikah.

Menurut keterangan Ichal, bahkan dirinya sudah mengatakan sebanyak tiga kali kepada Bersalina bahwa ia adalah seorang wanita yang bergaya seperti pria.

Sedangkan dari pihak Bersalina, sebagai istri ia melaporkan "suaminya" ke polisi lantaran tertipu sesama jenis yang mengaku seorang pria. Ironisnya, Bersalina baru mengetahui jenis kelamin suaminya tersebut setelah setahun menjalani pernikahan sejak Juni 2014 lalu.

Bahkan, Bersalina mengaku menemukan alat bantu seks (dildo) berupa ubi kayu yang digunakan suaminya untuk menutupi kedoknya selama itu. Kejanggalan lain yang ditemukannya adalah adanya bercak darah pada celana dalam Ichal yang ternyata adalah darah menstruasi.

Muhammad Umar - Fransiska Anastasya Octaviany (Icha) alias Rahmat Sulistyo

Pernikahan sejenis yang sempat heboh di Indonesia

Pernikahan sejenis yang sempat heboh di Indonesia

Pasangan yang menikah pasca lebaran tahun 2010 silam ini juga mengalami kasus "serupa" dengan Ichal-Bersalina. Berawal dari perkenalan via Facebook, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

Tetapi setiap Umar meminta haknya sebagai suami, Icha selalu sukses berkelit dengan berbagai alasan. Sebenarnya pada saat melakukan hubungan suami istri, Umar juga sudah sempat menaruh curiga kepada istrinya lantaran Icha melarang Umar melakukan foreplay dan ciuman. Ketika Umar protes karena Icha hanya mau berhubungan lewat belakang, Icha juga ngambek.

Umar mengaku tidak tahu kalau istrinya adalah sesama jenis karena pada saat mereka melakukan hubungan semua lampu selalu dimatikan. Setelah enam bulan bersama barulah Umar mengetahui bahwa Icha sebenarnya adalah lelaki bernama Rahmat Sulistyo.

Ironisnya, terungkapnya kasus ini justru karena kecurigaan sejumlah warga yang berdomisili di sekitar rumah mempelai pria, Muhammad Umar, di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Warga bersama Umar kemudian memaksa Icha untuk menjalani pemeriksaan kelamin. Umar mengaku dirinya terkecoh oleh penampilan luar sang istri. Terlebih selama ini istrinya selalu berjilbab rapat.

Bekaca dari kasus di atas, berhatilah-hatilah dalam memilih pasangan hidup guys. Mulailah untuk jeli dan teliti tentang siapa calon pendampingmu. Kenalilah dia dengan baik sebelum memutuskan untuk menjalani biduk rumah tangga bersama.