Brilio.net - Seorang ibu muda meninggal dunia sesaat setelah menjalani proses persalinan anak pertamanya. Ironisnya, kepala bayi tertinggal di rahim ketika dokter berusaha menarik badan bayi nahas itu.

Geeta Devi (32) dilarikan ke rumah sakit terdekat di Shahjahanpur, India, setelah mengalami kontraksi hebat. Saat proses kelahiran, dokter yang menangani Devi secara mengejutkan menarik badan bayi berjenis kelamin perempuan itu namun kepalanya masih tertinggal di dalam rahim.

Kejadian itu membuat kondisi Devi kian kritis. Dia kemudian dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut. Sayangnya, nyawa ibu malang itu tidak terselamatkan saat proses operasi pengangkatan kepala bayinya dari rahim.

Suami Devi, Hemant (40) mengaku sangat kecewa terhadap penanganan medis kepada istrinya. "Itu kesalahan dokter," ujarnya yang dikutip brilio.net dari dailymail, Rabu (26/8).

"Pertama, mereka menarik badan bayi namun kepalanya masih tertinggal di dalam. Lalu mereka meminta kami untuk membawa istri saya ke rumah sakit lain dan meninggalkan kami begitu saja."

Menanggapi peristiwa tersebut, kepala kepolisian setempat K G Yadav mengakui bahwa rumah sakit tersebut memang tidak mempunyai peralatan medis yang memadai untuk menangani proses persalinan yang kompleks. "Itu sebabnya sang ibu itu dirujuk ke rumah sakit lain," ungkapnya.

Namun saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki apakah ada unsur kelalaian si dokter yang bertugas. "Sebuah penyelidikan telah dimulai dan nama-nama dokter yang bertanggung jawab telah kami kantongi, tindakan tegas akan diambil," imbuhnya.