Brilio.net - Penyebaran virus Corona yang semakin meluas di luar China menimbulkan polemik di masyarakat, termasuk Indonesia. Apalagi Indonesia sudah mengumumkan adanya dua orang yang positif terinfeksi virus dengan nama lain COVID-19 ini. Fakta tersebut sempat membuat masyarakat Indonesia panik.

Berbagai cara pun dilakukan demi mencegah penularan virus Corona. Selain menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh, menghindari kontak fisik pada orang yang tak dikenal juga menjadi cara yang diterapkan. Salah satunya dengan mengganti salaman menjadi salam tradisional.

Cara tersebut juga dilakukan Ashanty. Melalui unggahannya di Instagram Stories, istri Anang Hermansyah ini mengaku sempat merasa takut dengan isu Corona yang berkembang. Ashanty pun menerapkan cara seperti mengenakan masker saat kurang fit dan jangan salaman pegang tangan agar tak mudah tertular.

"Punya pengalaman buruk karna issue corona, jujur sebenernya antara takut nggak takut sii.. cuma karena banyak yg bilang harus pake masker kl pas kita ngga fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional.. ngga tau kenapa karena ikut2an dan pikir ini bisa membantu kita supaya ngga mudah tertular," tulis Ashanty seperti dikutip brilio.net, Rabu (4/3). 

Curhat Ashanty disebut sombong  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ashanty_ash-

Cara tersebut ternyata membuat Ashanty justru memiliki pengalaman buruk saat bertemu dengan orang. Lebih lanjut, ibu empat anak ini menceritakan jika ia sempat dibilang artis sombong oleh ibu-ibu lantaran Ashanty membalas ajakan salaman ibu tersebut dengan salam tradisional.-

"Tadi ada yg nyapa dan ngajak salaman, aku refleks salam tradisional.. ngga lama ibu2 itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin... what must i doooo," tambah Ashanty.-

Pengalaman tersebut membuat Ashanty semakin merasa bingung harus bagaimana jika harus bertemu temannya. Pasalnya, Ashanty merasa tak tahu harus berbuat apa jika harus bertemu dengan teman yang tak terlalu dekat yang mengharuskan cipika cipiki.-

"Tapi jadi bingung juga yaa, kl ketemu teman harus tiba2 cipika cipiki. Kl dekat enak bisa ngomong, kl ngga deket2 banget gimana yaa. secara belum semua orang ternyata aware akan hal ini... atau memang aku ikut parno juga karena orang2," katanya.-

Di akhir unggahannya, seleb berdarah Arab ini hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar bisa terhindar dari penyakit yang membahayakan.-

"Ntah lah Bismillah semoga terhindar dari penyakit apa pun itu yg membahayakan," tutup Ashanty.