Brilio.net - Pemerintah resmi mengumumkan jika virus corona sudah masuk ke Indonesia. Dua orang Indonesia yang tinggal di Depok dinyatakan positif Corona. Berita tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan, Dr Terawan pada Senin (2/3).

Berita tersebut langsung menghebohkan masyarakat Indonesia. Di media sosial, banyak beredar unggahan yang memperlihatkan beberapa supermarket disebut warga yang berbelanja bahan makanan. Tak hanya itu, masker dan hand sanitezer juga ludes diburu.

Hal tersebut mengakibatkan kelanggakan masker dan hand sanitiezer di beberapa daerah. Momen tersebut juga membuat harga masker melonjak ratusan ribu hingga jutaan rupiah per box. Kekesalan atas melonjaknya harga masker juga dirasakan para selebriti, salah satunya Donita.

Melalui Instagram Storiesnya, Donita mengunggah percakapannya dengan sang suami, Adi Nugroho. Dalam unggahan tersebut, Adi memberi tahu Donita bahwa ia berhasil mendapatkan masker dengan harga Rp 550 ribu/box.

Donita beli masker mahal  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@donitahubiy

"Akhirnya aku dapat masker, 550 ribu per box," kata Adi Nugroho pada percakapan tersebut seperti dikutip brilio.net, Selasa (3/3).

Donita pun dibuat kaget dengan harga masker yang dibeli sang suami. Ia juga mengungkapkan jika seharusnya sudah mempersiapkan untuk stok masker sebelum harganya melonjak drastis seperti sekarang.

"Lah ko bisa jd 550?? Gila yah," kata Donita.

"Dr kmaren emang harusnya kita punya stock tp lupa terus kaan," tambah ibu dua anak ini.

Dalam unggahan tersebut, Donita juga mengungkapkan kesedihannya kepada para pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga.

"Sedih deh.. wahai para pedagang.. please jangan ambil kesempatan di tengah musibah," tulis Donita.

Keresahan mengenai melonjaknya harga masker memang tengah ramai diperbincangan di media sosial. Seperti diketahui, harga masker yang tadinya dijual puluhan ribu perbox kini naik hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

IB: