Brilio.net - Semenjak beredar kabar 2 Warga Negara Indonesia (WNI) terjangkit Virus Corona, masyarakat mulai waspada dengan serangan virus ini. Berbagai imbauan mulai diberikan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

Tindakan mencuci tangan dengan bersih, menggunakan masker, sampai olahraga teratur, dianjurkan untuk masyarakat Indonesia agar kondisi tubuh selalu sehat dan tidak mudah terpapar penyakit.

Namun sayangnya, kepanikan tidak bisa dibendung di tengah masyarakat. Beredar di media sosial masyarakat berbondong-bondong memborong persiapan makanan dan juga masker yang saat ini disebut langka. Bahkan harga masker yang awalnya hanya dalam kisaran puluhan ribu saat ini bisa mencapai ratusan ribu. Kondisi ini menuai protes dari berbagai kalangan termasuk selebriti.

Komedian Aming juga sampai menyuarakan kekesalannya di media sosial. Pemain film Get Married itu menyampaikan curhatannya dalam akun Instagram pribadi miliknya. Unggahan tersebut juga menyoroti beberapa kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam menghadapi Virus Corona.

Loading...

"Baca dongggg yg terhormat BAPAK DAN IBU!

jgn duit mulu! Kecuali bs dibawa ke akherat mah monggooo," ungkap Aming dalam unggahannya, seperti dikutip brilio.net dari akun @amingisback, Selasa (3/3).

Aming juga memberikan perbandingan yang terjadi di berbagai negara akibat serangan Virus Corona. Sindiran tersebut ia tunjukkan dengan 'memuji' kebijakan dari pemerintah. Aming juga menggunakan persamaan pemerintah dengan Raja Firaun.

"Bnyk oknum REPRESENTATIF kita belaga malaikat

Tp sebenernya KARUN campuran FIRAUN!," tulis Aming dengan nada kesal.

Dalam unggahan tersebut, Aming menyayangkan kondisi yang terjadi di Indonesia pasca ditemukan adanya Virus Corona. Ia juga menyoroti sikap masyarakat 'berduit' yang berbondong-bondong memborong masker dan stok makanan sehingga bisa menimbulkan kelaparan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Di akhir unggahannya, Aming juga menyerukan kekesalannya dengan membuat tanda pagar #maskerrasalamborghini dan #antishargaartis. Hal tersebut mengingat kondisi masker dan cairan pembersih tangan saat ini mengalami pelonjakan harga.

foto: Instagram/@amingisback

Rupanya, curhatan kesal Aming ini mendapat berbagai respons dari para pengikutnya. Tak sedikit yang setuju dengan pendapat Aming, termasuk dari kalangan para seleb.

"Indeeeeed ini postingan jujur wakbiasak!!!," komentar Whulandary Herman, Miss Universe Indonesia 2013.

"SO TRUE!," ujar Robby Purba.

"SETUJUUUU!!! Aku muter banget ga dpt juga hari ini, aku seoramg ibu punya anak, pengen juga jaga diri start dr lingkungan rumah, tapi semua mua habis supermarket atau pun apotik. Bingung mesti apa," tulis Thalita Latief dalam kolom komentar Instagram Aming.