Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan terdapat dua orang warga Indonesia positif Virus Corona di Istana Kepresidenan, Senin (3/2). Dua orang tersebut yakni seorang ibu (64) dan putrinya (31). Warga asal Depok, Jawa Barat ini tertular Covid-19 dari warna negara Jepang beberapa waktu lalu.

Kabar mengenai Virus Corona yang telah masuk ke Indonesia tentu begitu menggemparkan publik. Tak terkecuali di kalangan selebriti Tanah Air. Berbagai upaya untuk melakukan pencegahan, mengingat Corona merupakan virus mematikan.

Saat ini, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menggunakan masker. Ada baiknya menghindari kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi. Selain itu jika usai berjabat tangan, ada baiknya tidak menyentuh wajah sebelum mencuci tangan. Masyarakat pun terus diimbau lebih waspada agar tidak tertular virus tersebut.

Hal serupa pula dilakukan oleh para selebriti ini. Melakukan pencegahan jadi hal penting saat ini demi kesehatan masing-masing. Bagaimana cara mereka mengantisipasinya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (3/3), berikut cara 8 seleb Tanah Air mengantisipasi Virus Corona yang sedang mengancam Indonesia.


1. Ayu Ting Ting.

foto: Instagram/@ayutingting92



Ayu Ting Ting mengungkapkan pentingnya imbauan tentang seseorang harus rajin cuci tangan. Selain soal kebersihan, ia juga meminta agar menghindari makanan yang tidak sehat.

"Kondisi tubuh harus semuanya sehat. Nggak boleh ada yang sakit, vitamin, minum air putih, olahraga dan lain-lain," ujar Ayu seperti dilansir dari Kapanlagi.com.


2. Rianty Cartwright.

Loading...

foto: Instagram/@casalfonso



Tengah hamil, Rianty Cartwright pun jadi lebih was-was. Hal inilah yang membuatnya dan suami mau tak mau harus mengenakan masker ketika berada di ruang publik.

"Stay safe everyone!," ujar suami Rianty, Cassanova Alfonso.


3. Nagita Slavina.

foto: Instagram/@raffinagita1717



Sama halnya yang dilakukan Rianty, Nagita Slavina pun juga mengenakan masker saat bepergian. Ini dilakukan demi menjaga dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Pake Maskerrr guyssss. Untuk menjaga dan mencegah. Semoga kita sehat semuanyaa dilindungi Allah SWT," tulisnya di Instagram.


4. Nikita Mirzani.

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17



Maraknya kasus Virus Corona membuat Nikita Mirzani tak mau sembarangan berjabat tangan dengan orang lain. Selain itu, ibu tiga anak ini berupaya mengurangi bepergian ke tempat ramai.

"Sekarang aku nggak mau salaman. Biasanya kan salaman gitu kan, sekarang gini aja. Mengurangi ke mal, mengurangi bersentuhan dengan orang, be more clean aja lah," ungkapnya seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

2 dari 2 halaman



5. Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar



Dalam waktu dekat, Jessica Iskandar diketahui akan menggelar pesta pernikahannya. Ia dan calon suaminya, Richard Kyle pun juga sudah merencanakan liburan bulan madu ke berbagai negara. Namun, mengetahui soal kasus Virus Corona, Jessica mau tak mau harus membatalkan rencananya tersebut.

"Honeymoon kita dua-duanya di-cancel. Tadinya mau ke Korea dan Eropa," kata Jessica Iskandar, saat jadi bintang tamu acara talk show di sebuah televisi swasta.


6. Iwan Fals.

foto: Twitter/@iwanfals



Melalui akun Twitter-nya, Iwan Fals mengungkapkan untuk siapapun menjaga kesehatan serta kebersihan diri.

"Ya sudah mau bilang apa, hadapi saja, yg penting kita jaga kesehatan, jaga kebersihan, ikuti petunjuk dokter, sambil terus berdoa semoga kita tak terjangkit corona...selamat hari senin," tutur Iwan.


7. Ernest Prakasa.

foto: Twitter/@ernestprakasa



Sama seperti yang lainnya, bagi Ernest jaga kebersihan merupakan hal yang sangat penting dilakukan saat ini. Pria yang berprofesi sebagai komika itu mengimbau untuk siapapun tidak menyebarkan pesan yang tidak jelas mengenai Corona.

"Please Do: Cuci tangan pake sabun, jaga kesehatan dengan gizi & istirahat yang baik. Please Don’t: Sering menyentuh wajah terutama mulut hidung & mata. Please Never Ever: Ikut menyebarkan pesan berantai nggak jelas di WA group. Justru mari tegur baik-baik. Stay safe," tulis Ernest.


8. Rachel Vennya.

foto: Instagram/@rachelvennya



Rachel Vennya dan keluarga harus mengurungkan rencananya liburan di Disneyland Hong Kong pada Januari 2020 lalu. Sejak munculnya kasus ini tentu jadi hikmah tersendiri bagi Rachel.

"Seharusnya besok ke HK, tapi hati dag dig dug jadi dicancel semuanya. Alhamdulillah semuanya bisa refund guys!" tulisnya.