Brilio.net - Kabar bahagia datang dari seniman Sujiwo Tejo. Kemarin, Sabtu (20/7), ia menikahkan putri sulungnya, Rembulan Randu Dahlia dengan pria asal Minang yakni Haris Setia. Pernikahan tersebut digelar di Masjid Diponegoro, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Pernikahan bertajuk #meMinangMadura ini juga dihadiri beberapa tokoh. Artis kondang Soimah sempat menyumbang suara pada pernikahan tersebut. Selain itu, orang nomor satu Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo beserta istrinya juga turut menghadiri pernikahan Rembulan Randu dan Haris.

Hadir juga Mahfud MD yang bersedia didapuk sebagai saksi dalam prosesi ijab kabul. Lewat akun Twitter miliknya, ia menceritakan detik-detik berlangsungnya pernikahan. Menurutnya, acara mantu Sujiwo Tejo ini berlangsung lancar.

Selain itu, politisi ini juga mengungkapkan kalau ada saja momen unik kalau sudah berhubungan dengan Sujiwo Tejo. Cerita unik pertama yang dijelaskan Mahfud MD lewat cuitannya adalah tentang mahar. Mahar pada pernikahan tersebut dinilai tak biasa. Atas instruksi langsung dari Sujiwo Tejo, Haris harus memberikan mahar berupa Baju Semar kepada Randu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kabarnya, Haris sempat mau menyebut 'mahar Semar' tersebut bkn dibayar tunai tp 'dihutang' sebab tak mudah mencarinya. Untung ada penjahit yg bs membuat dgn cepat," ujar Mahfud dalam cuitannya seperti brilio.net kutip pada Minggu (21/7).

Mahfud MD juga menceritakan kalau saat mengucapkan ijab kabul, Sujiwo tadinya akan menambahkan kalimat. Kalimat tambahan itu menjelaskan bagaimana filosofi dari Baju Semar yang dijadikan mahar nikah. Sebelum Sujiwo melancarkan aksinya, terlebih dahulu sudah disetop oleh penghulu.

Terakhir, diceritakan kalau Sujiwo Tejo sempat menangis saat menjawab permintaan izin putrinya untuk dinikahkan kepada Haris. Mahfud MD juga menjelaskan alasan mengapa pria yang sering disebut Presiden Jancuker ini menangis.

"Sehari-hari yang bs memarahi saya hanya anak wadonku Randu dan isteriku Rosana," kata Mahfud MD menirukan perkataan Sujiwo Tejo.

(brl/guf)