×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ahmad Dhani: Musik itu hobi, politik itu passion

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ahmad Dhani: Musik itu hobi, politik itu passion

Suami dari Mulan Jameela tersebut lebih sering menghiasi kolom berita politik.

15 / 01 / 2019 20:31

Brilio.net - Dari dulu hingga kini, nama dan sosok Ahmad Dhani seringkali muncul di televisi. Namanya juga sering ditulis oleh media-media yang membahas tentang karier bermusiknya sampai kehidupan pribadi rumah tangga beserta istri dan anak-anaknya.

Tapi sekarang ini ada perbedaan yang cukup mencolok. Kalau dulu pria berkepala plontos ini kerap diberitakan tentang musikalitasnya, tapi kini suami dari Mulan Jameela tersebut lebih sering menghiasi kolom berita politik. Ya, sejak beberapa tahun belakangan Ahmad Dhani memang lebih sibuk berkecimpung di dunia politik daripada musik.

Absennya Dhani di Dewa 19 maupun proyek musik lainnya tentu saja membuat banyak spekulasi beredar. Apakah ia berhenti bermusik untuk fokus di politik atau tetap menjalankan keduanya.

ahmad dhani politik © YouTube/Erix Soekamti

foto: Instagram/@erixsoekamti

Loading...

Lewat vlog terbarunya, Erix Soekamti membeberkan kenyataan di balik aktivitas musik dan politik yang dilakukan Ahmad Dhani. Dalam video bincang-bincang yang dibuat oleh vokalis band Endank Soekamti, Dhani menjelaskan kalau dirinya sangat menggilai musik. Menurutnya, ia bisa saja berhenti berkarya di industri musik, tetapi kali meninggalkan musik atau berhenti bermusik ia rasa tidak mungkin.

"Politik itu passion. Ya, kalau ditanya kenapa passionnya politik, ya, karena memang ayah saya politik dan kakek saya tentara. Jadi pasti ada darah politik," ucap Dhani seperti brilio.net kutip dari vlog Erix Soekamti pada Selasa (15/1).

Soal passionnya di dunia politik, Dhani beranggapan kalau orang hidup itu harus menjalani passion.

ahmad dhani politik © YouTube/Erix Soekamti

foto: YouTube/Erix Soekamti

Sementara itu ketika disinggung tentang musik, musisi asal Surabaya ini menyebutnya sebagai hobi. Kegemaran ini ia rawat sedari muda dulu. Kebetulan saat itu hobinya tersebut bisa dijadikan sumber penghasilan.

Meski sudah lewat puluhan tahun dari masa mudanya, Dhani mengaku masih sangat menyukai musik. Perbedaannya adalah kalau dulu ia suka ngarang lagu tetapi sekarang lebih suka menyanyi.

"Maka dari itu hobi saya menyanyi. Orang menyalurkan hobi nyanyinya di karaoke, kalau saya menyalurkan hobi nyanyinya di studio rekaman. Kebetulan saya pinter ngaransemen lagu," ujarnya.

ahmad dhani politik © YouTube/Erix Soekamti

foto: Instagram/@erixsoekamti

Vlog Erix Soekamti yang diunggah pada Senin (14/1) ini memang sedang membicarakan tema passion dan hobi. Di mana menurutnya kedua hal tersebut sangat berbeda dan banyak orang yang masih sulit membedakan mana hobi dan mana passion.

Masih menurut Erix, orang yang melakukan suatu hal dengan passion akan bersikukuh meskipun dilarang. Oleh karena orang itu akan merasa tidak hidup jika tidak melakukannya. Nah, berbeda dengan hobi. Tidak melakukan hobi sekalipun orang masih tetap akan hidup.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more