Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan kabar terseretnya artis muda ke dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah sebelumnya artis senior Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus sama pada Senin (13/4), giliran artis Naufal Samudra yang ikut terseret.

Dilansir dari liputan6, artis kelahiran Yogyakarta, 21 tahun silam ini ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (13/4) malam hari. Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap Naufal Samudra yang diduga menyalahgunakan pemakaian narkotika jenis ganja sintetis, dalam bentuk cairan untuk rokok elektrik atau vape.

Dilansir dari Instagram Polres Jakarta Barat, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar membenarkan atas adanya penangkapan tersebut.

"Ya benar kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang Public Figure di kawasan Jakarta Selatan," ujar Kompol Ronaldo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Genderang Perang Terhadap Narkoba Terus Digaungkan oleh satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. . Walau ditengah pendemi wabah Covid 19 tidak menyurutkan langkah untuk meminimalisir terhadap penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum polres Metro Jakarta Barat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat untuk kesekian kalinya kembali menangkap artis public figure kali ini pemeran artis serial TV Mermaid In Love berinisial NS (20) ditangkap di kediamannya di Jl margasatwa Barat jagakarsa Jakarta Selatan pada senin malam (13/4/2020). . Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar membenarkan atas adanya penangkapan tersebut. "Ya Benar kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang Public figure di kawasan jakarta selatan" Ujar Kompol Ronaldo Maradona Siregar yang bersangkutan diamankan oleh unit 3 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan akp Fiernando atas penyalahgunaan Narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan Liquid Vape saat ini NS (20) kami masih melakukan Proses penyelidikan guna menggali informasi yang lebih detail, untuk perkembanganya akan kami sampaikan kembali imbuhnya. . @humas.pmj @divisihumaspolri @tmcpoldametro @narkoba_metro #polresjakbar #polresmetrojakartabarat #artis #artisnarkoba

Loading...

A post shared by Polres_Jakbar (@polres_jakbar) on

Bagi penggemar FTV dan sinetron, Naufal Samudra sudah tak asing. Dengan paras blasteran dan akting yang bagus, membuatnya mudah menarik minat penggemar.

Namun tak sedikit yang penasaran sisi lain Naufal Samudra selain sebagai aktor FTV dan film. Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/4), berikut deretan fakta Naufal Samudra.

1. Naufal memiliki darah Jerman.

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Naufal Samudra adalah artis kelahiran Yogyakarta, 12 April 1999. Pria bernama asli Naufal Samudra Weichert ini memiliki ayah asal Jerman, Michael Weichert. Sementara ibunya asli Indonesia bernama, Lenny Ratnasari.

2. Darah seniman mengalir di tubuhnya.

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Usut punya usut, ternyata ibunda Naufal merupakan seorang seniwati kontemporer. Sang ibu adalah founder dari komunitas seni di Yogyakarta, Kersan Art Foundation.

3. Memiliki single dan belajar nyanyi sejak kecil. 

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Selain jago berakting, kemampuan menyanyinya juga jempolan.Bahkan dia sudah hobi nyanyi sejak usia 10 tahun. Sebagai informasi, Naufal hingga kini mempunyai lima single, antara lain Tell Me Hoe You Feel (2015), Cerita Cinta (2015), Aku dan Kamu (2015), Dia (2015), dan I Want You Back (2015).

4. Musik menjadi batu loncatan masuk dunia hiburan.

Kemampuannya menyanyi ternyata dijadikan Naufal menjajal dunia hiburan Tanah Air. Ya, dengan musik, dia tampil di depan publik Indonesia menunjukkan kemampuannya lewat album bertajuk Dia pada 2015.

2 dari 2 halaman

5. Tak bisa lari jauh dari seni.

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Lahir dari keluarga yang menyukai seni, tak ayal jika Naufal tertarik dengan seni rupa, di samping seni peran dan musik. Di unggahan Instagram Story-nya, ada unggahan karya seni yang dipamerkan di ArtJog 2018.

6. Wajahnya menghiasi banyak judul FTV dan beberapa film.

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Penikmat FTV pasti familiar dengan wajah Naufal. Ya, sudah banyak karakter tokoh FTV yang dia perankan. Naufal pernah berakting dalam FTV berjudul Montir Cantik Anti Galau (2018), Telolet Cinta di Angkot No 28 (2018), Babang Burger Ganteng In Between (2018), dan masih banyak lagi. Selain itu, dia juga pernah terlibat film Jailangkung 2 (2018) dan Something in Between (2018).

7. Pernah memberikan dukungan pada Jefri Nichol.

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Tercatat Naufal pernah beradu akting dengan Jefri Nichol dalam film Jailangkung 2 (2018) dan Something in Between (2018). Bahkan Naufal memberikan dukungannya pada Jefri Nichol saat sang aktor muda itu terseret kasus barang haram narkoba pada Juli 2019. Lewat unggahan Instagram, Naufal menuliskan caption "my best prayers goes to you man" untuk unggahannya fotonya bersama Jefri Nichol.