Brilio.net - Menjadi seorang musisi tentu harus dibekali dengan bakat bermusik yang luar biasa, nggak hanya cukup bisa main alat musik atau punya suara bagus, mereka juga pasti sisi musikalitas yang bagus untuk membuat musik yang berkuliatas. Para anak band ini sudah membuktikan kiprahnya sebagai musisi handal yang sukses bersama band masing-masing.

Nggak cukup puas dengan berkarya bersama band sendiri, beberapa anak band ini pun mencoba melebarkan sayapnya dengan berkiprah sebagai produser musik dengan menaungi band pendatang baru ataupun penyanyi yang terkenal. Kira-kira kiprah mereka sebagai seorang produser bakal sesukses band yang mereka gawangi nggak ya?

Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net sudah merangkum enam anak band yang menjajal peruntungannya sebagai produser musik, Selasa (16/1).

1. Andika Mahesa eks Kangen Band.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: kapanlagi.com

Loading...

Nama Andika eks Kangen Band di belantika musik Tanah Air memang bukan nama baru, bergabung bersama Kangen Band yang membesarkan namanya membuat Andika percaya diri menjajal kemampuannya sebagai seorang produser musik. Band pendatang baru bernama Gallaxy Band dengan aliran musik pop melayu pun siap melebarkan sayapnya dibelantika musik Indonesia lewat tangan dingin seorang Andika.

2. Posan Tobing.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@posantobing

Setelah meraih sukses sebagai seorang musisi bersama Kotak dan The Winner, Posan Tobing pun melebarkan sayapnya sebagai seorang produser musik. Perannya dibelakang layar pun sukses membawa nama-nama besar penyanyi Indonesia seperti Mulan Jameela, Dara The Virgin, The Winner, Erie Suzan dan masih banyak lagi.

3. Dygo Drive.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@dygo_pratama

Dygo, basist grup band Drive ini juga menjajal peruntungannya sebagai seorang produser, tahun 2016 lalu dirinya memproduseri band pendatang baru bernama Dayu Band. Grup band beranggotakan tiga orang tersebut memiliki konsep band yang unik karena salah satu personelnya selalu mengenakan topeng monyet yang bernama mongki, konsep tersebut membawa nuansa menarik dalam setiap aksi panggung mereka.

4. Ari Padi.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: kapanlagi.com

Gitaris Padi, Ari juga menjajal peruntungannya sebagai produser musik lewat band anak-anak yang bernama Family Band. Ari memproduseri grup band asal Surabaya tersebut pada tahun 2012 lalu, meskipun masih terbilang anak-anak namun kemampuan musikalitas para anggota band tersebut sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut yang membuat Ari untuk berani membawa jalan mereka ke belantika musik Indonesia.

5. Nino RAN.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@ninokayam

Sebagai seorang musisi, Nino RAN nggak hanya punya suara yang bagus aja nih. Kemampuannya sebagai seorang produser pun patut diacungi jempol, debut sebagai seorang produser pada tahun 2014 lalu, Nino berhasil membawa nama HiVi besar di belantika musik Indonesia hingga saat ini.

6. Kevin Aprilio.

Anak band jadi produser © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@kevinaprilio

Bakatnya sebagai musisi pun tak cukup membuat Kevin puas berada di depan layar dengan sukses bersama Vierratale, ia pun mengembangkan talentanya sebagai seorang produser dengan membentuk girlband bernama Princess pada tahun 2014 lalu. Meskipun girlband tersebut sudah bubar, namun Kevin tak kapok menjadi produser, ia justru semakin bersemangat dengan project barunya sebagai co-produser sebuah grup dari Jepang bernama Enka Girls.