×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Band Tanah Air ini pernah berganti nama di tengah popularitasnya

0

BRILIO » Musik

8 Band Tanah Air ini pernah berganti nama di tengah popularitasnya

Alasannya karena berbagai hal.

13 / 01 / 2018

Brilio.net - Di dunia musik Tanah Air, mengganti nama panggung bukanlah hal yang aneh lagi. Baru-baru ini rapper ternama Rich Chigga baru saja mengganti nama panggungnya dengan Brian. Ini ia lakukan dengan beberapa alasan, keputusannya sempat membuat tanda tanya banyak penggemar.

Tak berbeda dengan para band ini, di tengah popularitasnya mereka pernah memutuskan berganti nama dengan beberapa faktor, salah satunya arti nama yang berkonotasi negatif di Indonesia, atau sekedar untuk mencari keberuntungan baru. Namun tak sedikit pula band ini bersinar dengan namanya yang baru, bahkan mereka mengubah konsep untuk penampilannya yang lebih fresh.

Berikut 8 band Tanah Air yang pernah berganti nama, yang brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Jumat (12/1).

1. Govinda.



foto: Instagram/@govindaofficial

Nama band Domino memang sempat mewarnai dunia musik Indonesia beberapa tahun lalu. Namun band ini memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Govinda meski tengah di puncak popularitasnya. Pasalnya Domino memiliki makna negatif di Indonesia, sehingga mereka sepakat untuk mengganti namanya.

 

2. Armada Band.



foto: Instagram/@armadaband

Band yang identik dengan sebutan para fans Pasukan Armada ini ternyata sebelumnya pernah tenar dengan nama Kertas band. Nama Kertas sendiri digunakan pada awal tahun 2006-2007 yang lalu. Kemudian 2008 band ini mengganti nama dengan Armada, dan sangat populer dengan lagu yang berlirik galaunya.

 

3. Setia Band.



foto: Instagram/@setiaband_id

Setia band pernah sangat tenar dengan nama lamanya, yaitu ST 12 sejak awal tahun 2000-an yang lalu. Namun 2012 yang lalu, para personel ST 12 memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Setia Band. Setelah perubahan namanya, band ini lahir dengan konsep baru.

 

4. Vierratale.



foto: Instagram/@vierratale_band

Band Vierratale pasti dengan lagu yang identik dengan lagu percintaan dengan lirik lagu yang simpel. Beberapa tahun yang lalu Vierratale pernah menggunakan kata Vierra, namun kini menambahkan kata Tale mereka diambil dari kata dongeng, fairytale.

 

5. Yovie & Nuno.



foto: Instagram/@yovieandnuno

Tak jauh berbeda dari nama sebelumnya, Yovie & Nuno pernah menggunakan nama Yovie and The Nuno beberapa tahun yang lalu. Namun grup band ini memutuskan untuk menjadi Yovie & Nuno yang dianggap lebih simpel.

 

6. The Kubs.



foto: kapanlagi.com

Band yang terkenal pada awal 2000-an yang identik dengan makeup dan penampilannya yang nyentrik ini ternyata pernah mengubah nama. Band Kuburan pernah buming dengan singlenya berjudul Lupa Lupa Ingat. Namun pada 2011 yang lalu band ini memutuskan menganti menjadi The Kubs, memperingati 10 tahun band ini berkarya.

 

7. NOAH.

foto: Instagram/@noah_site

Nama Peterpan masih sudah sangat lekat diingatan kamu saat masih kecil. Band yang terkenal dengan singlenya berjudul Ada Apa Dengan Mu ini memutuskan mengubah namanya pada tahun 2012 yang lalu menjadi NOAH. Menurut salah satu personel NOAH, NOAH memiliki arti yang comforter, peacefull, dan long life.

 

8. KLa Project.



foto: Instagram/@kla_project

Band yang telah memasuki usianya 27 tahun ni sempat beberapa kali ganti nama. Band ini sempat tenar dengan namanya NuKLa beberapa waktu yang lalu, nama ini digunakan setelah beberapa personel memutuskan hengkang. Namun pada 2006, band ini kembali lagi menjadi KLa Project.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    38%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more