Brilio.net - Cantik dan memiliki suara yang merdu membuat Raisa Andriana atau yang populer disapa Raisa menjadi idola baru di Indonesia. Kecantikan dan suara emasnya mampu membius setiap pecinta musik di Indonesia. Bahkan wanita kelahiran 6 Juni 1990 ini pun populer di negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kamu salah satu penggemar pelantun Kali Kedua ini? Kesuksesan Raisa di blantika musik Indonesia memang tidak diperolehnya dengan instan. Jangan ngaku penggemar Raisa kalau kamu belum tahu 10 fakta mengejutkan tentang Raisa ini, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5).


1. Memulai karier menjadi backing vocal.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Siapa bilang Raisa aji mumpung? Dia pernah memulai karier dari bawah, mulai dari menjadi backing vocal RAN di Java Jazz dan siapa sangka sekarang dia jadi idola yang paling ditunggu di setiap pagelaran Java Jazz.



2. Jago bermain piano dan menulis lagu.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Hampir 80% lagu di album Raisa merupakan ciptaannya sendiri. Raisa pun terkenal menguasai alat musik piano. Cowok mana coba, yang nggak mau jadi suaminya? Tiap mau tidur bisa dengerin Raisa main piano dulu 1 lagu. Aw!



3. Memulai karier sejak usia 3 tahun.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Sejak usia kapan kamu bisa mengeja kata dengan baik dan benar? Usia 3 tahun? Wah, di usia itu Raisa malah udah bisa menyanyi diiringi piano lho. Pinter banget deh!



4. Lulusan Universitas Bina Nusantara (Binus).

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Meski sibuk di dunia hiburan, ternyata Raisa tidak meninggalkan dunia pendidikannya. Buktinya dia berhasil meraih gelar sarjana dari Universitas Bina Nusantara. Cantik, cerdas dan jago nyanyi? Perfect!



5. Menjadi salah satu artis Indonesia yang mengisi soundtrack film Walt Disney.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Suara merdu Raisa menarik perhatian dunia internasional terbukti dengan dirinya dipilih oleh Walt Disney untuk menyanyikan 'Dream is the Wish Your Heart Makes' untuk film Cinderella. Kamu sudah dengerin lagunya? Awas jangan beli atau unduh yang bajakan ya.


COWOK WAJIB BACA: Perkenalkan Daneas Ayu, polwan cantik yang plek banget sama Raisa, aw!


6. Mantan vokalis Vierra lho.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Raisa sempat bergabung dalam band yang dibentuk oleh Kevin Aprilio yang bernama Andante, sebelum berganti nama menjadi Vierra. Namun pada akhirnya Raisa digantikan oleh Widi, dan akhirnya pacar Keenan Pearce ini memilih untuk bersolo karier.



7. Video lagu Serba Salah ditonton satu juta orang dalam waktu 1 hari.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Menakjubkannya lagi, karya Raisa berjudul Serba Salah berhasil membuat rekor baru di dunia YouTube dengan mendapatkan penonton hingga satu juta pasang mata dalam waktu 24 jam. Keren!



8. Penggemar berat Chelsea.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Meski keseharian Raisa terlihat anggun, jangan salah dia penggemar berat olahraga sepak bola. Klub kebanggaan Raisa yaitu Chelsea. Hmmm, cowok-cowok pada rela nggak, pindah klub favorit demi samaan sama Raisa? Uhuk!



9. Raisa jago masak.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Udah deh, harus diakuin kalau Raisa nih istri idaman banget. Selain nyanyi ternyata hobi Raisa berikutnya masak lho. Kebayang nggak, mencicipi makanan lezat dari Raisa sambil dengerin dia nyanyi di dapur? Duh, bikin cewek-cewek pada iri banget nih pasti..



10. Jiwa sosialnya tinggi.

 Fakta Raisa © 2016 brilio.net

Tidak hanya memiliki paras bak bidadari, Raisa pun memiliki hati yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatannya di berbagai kegiatan kemanusiaan.