Brilio.net - Tren di sosial media ternyata mampu menginspirasi seniman untuk berkarya. Salah satu bentuknya adalah lagu yang muncul karena meme-meme yang begitu fenomenal dan viral di jagat maya.

Bahkan beberapa musisi menggunakan judul yang sama untuk lagu yang mereka ciptakan.

Tapi bukan aji mumpung, nyatanya lagu tersebut mudah melekat di telinga publik. Masih ingatkah kamu lagu yang lahir karena tren meme di dunia maya? Berikut adalah daftarnya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/5).

1. I Feel Free

lagu meme viral  berbagai sumber

Loading...

Sang princesslah yang mengenalkan tren ini kepada masyarakat. Bahkan sang pelopor sendiri menjadi korban meme akibat fenomena tersebut. Akhirnya tak lama kemudian muncul editan lagu I Feel Free (Bunga-bunga) yang banyak dibuat oleh netizen yang kreatif. Salah satu yang keren adalah hasil aransemen milik Eka Gustiwana, cowok yang memang sudah terkenal dengan karya musik gabungan di YouTube. Tonton dan dengar lagunya deh..

2. Sakitnya Tuh Di Sini

lagu meme viral  berbagai sumber

Jika kamu seorang pecinta dangdut, pasti tahu lagu yang dipopulerkan oleh Cita Citata. Berawal dari meme yang bertebaran di media sosial, akhirnya lagu ini hits di tahun 2014.

3. Aku Mah Apa Atuh

lagu meme viral  berbagai sumber

Sepertinya, lagu yang terinspirasi dari meme menjadi lahan basah bagi Cita Citata. Tidak hanya Saktinya Tuh Di Sini, Cita pun juga menjadi semakin dikenal publik berkat lagu yang satu ini.

BACA JUGA: Lagu Kopi Dangdut menjiplak lagu di video ini, bener apa nggak sih?

4. Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

lagu meme viral  berbagai sumber

Masih ingat dong reality show yang menampilkan seorang polisi yang sering mengucapkan 'di situ kadang saya merasa sedih'? Yep, meme legendaris itu akhirnya diturunkan menjadi sebuah lagu dengan judul yang sama. Lagu tersebut dinyanyikan oleh iMeyMey, yang hits dengan Cabe-Cabean.

5. Mantan Maafin Aku yang Dulu

lagu meme viral  berbagai sumber

Ini merupakan lagu teranyar yang diciptakan berkat meme yang hits baru-baru ini. Dengan atmosfer dangdut modern, lagu yang dibawakan oleh IKIF Kawazhima ini diciptakan oleh Nurbayan.