Brilio.net - Mengurus anak memang repot-repot menyenangkan. Tingkah anak balita kadang tak terkontrol dan di luar kendali orangtua.

Apa yang dilakukan anak kadang bikin gemas orangtua, sementara jika dilarang si anak akan menangis. Makanya, butuh trik untuk menyiasati tingkah anak yang super aktif.

Ada banyak trik yang bisa digunakan untuk menyiasati tingkah anak yang super aktif, seperti yang dilakukan para orangtua pada gambar berikut ini. Mereka punya trik kreatif dan cerdas dalam menghadapi tingkah anak yang super aktif.

Berikut aksi-aksi kreatif orangtua hadapi tingkah anak yang dilansir brilio.net dari boredpanda, Rabu (30/11).

1. Aksi orangtua yang punya banyak balita. Bikin sekat antar anak.

Loading...

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

2. Pasir memang cukup bahaya buat anak, bisa-bisa nanti masuk mulut. Nah, gini nih cara menyiasatinya.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

3. Wah si adek lagi mengecat pakai air nih. Keren...! Hehehe

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

4. Gini nih cara ngumpetin permen dari anak-anak.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

5. Lihat bagian bawah deh. Ada rodanya tuh, biar gampang memindah.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

6. Dikelabuhi pakai sarung tangan.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

7. Leh uga nih caranya buat mengingatkan anak.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

8. Dikasih stiker biar nggak tertukar antara bagian kiri dan kanan.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

9. Biar nggak mencorat-coret tembok bisa pakai solusi ini.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

10. Mengajari anak menyapu dengan memintanya mengumpulkan di dalam kotak.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

11. Wah si anak bisa senang banget nih.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

12. Bikin rambut boneka jadi lurus lagi pakai sabun dan hair conditioner.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

13. Triknya oke punya.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

14. Kasih si anak stick abal-abal.

aksi kreatif ortu © 2016 Boredpanda

Gimana, kamu tertarik mempraktikkan yang mana?