Brilio.net - Setiap manusia itu unik. Masing-masing memiliki sifat dan karakter yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Ada yang pendiam, ada yang cerewet, ada yang jutekan, ada yang nggak bisa diem, tapi ada juga lho yang suka ngomong sendiri. Ibarat punya teman imajinernya.

Kamu sering melihat orang yang punya sifat kayak begini? Atau malah jangan-jangan kamu sendiri sering ngomong sendiri? Tenang, jangan dibully atau merasa rendah diri gitu dong. Sering berbicara sendiri ternyata merupakan ciri-ciri orang jenis. Hah?

Ya, dilansir brilio.net dari Elite Daily, Kamis (23/7), semua orang jenius di dunia ini memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya ya kebiasaan suka berbicara sendiri ini. Bahkan Einstein yang terkenal itu juga punya kebiasaan ngomong sendiri lho. Tapi bukan berarti mereka ngomong nggak jelas dan nggak penting kayak orang gila yang sering keliaran di jalanan lho. Mereka seperti berdialog atau bercakap-cakap dengan diri mereka sendiri mempertanyakan kenapa hal ini bisa begini, hal itu kok jadinya malah kayak begitu dan lain sebagainya.

Penelitian ini sendiri dilakukan oleh Quarterly Journal of Experimental Psychology dengan membuat situasi dimana sekelompok orang harus menemukan barang. Satu kelompok diharusnya mencari dengan diam, satu kelompok lainnya diminta mencari sembari menyebut-nyebut nama barang yang dicari tersebut.

Hasilnya, orang yang mencari sambil menyebut nama barang justru mendapatkan barang tersebut dengan lebih mudah dibandingkan mereka yang diam saat mencari. Kenapa bisa begitu ya?

Nah, ternyata hal ini berkaitan dengan otak manusia. Saat kita berbicara terus menerus, maka otak akan meresponsnya dengan lebih aktif dan kreatif dalam mencari. Alasan lain menyebutkan bahwa mereka sedang berbicara dengan benak atau pikirannya. Jadi bukan tanpa alasan jika kamu sering melihat ada orang yang tiba-tiba berbicara sendiri. Kalau kamu termasuk yang jenius apa nggak?

BACA JUGA:

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi

Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Lagi diet? Coba 5 makanan ini, dijamin bikin kamu nggak cepat lapar