×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

View Image

0

BRILIO » Life

Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

Siswa yang mengonsumsi fast food 4-6 kali dalam seminggu menunjukkan skor yang rendah dibandingkan anak yang tak makan fast food sama sekali.

02 / 05 / 2015

Brilio.net - Apa yang kamu makan ternyata juga berimbas terhadap kecerdasan. Jangan sampai makanan yang sering kamu konsumsi membuat kepintaranmu turun. Salah satu jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari adalah fast food.

Dikutip brilio.net dari sciencedaily.com, Sabtu (2/5), berdasarkan penelitian, siswa yang sering makan fast food memiliki kecerdasan lebih rendah. Riset ini dilakukan oleh asisten profesor dari Ohio State University bernama Kelly Purtell.

Untuk melakukan penelitiannya, Kelly juga menggandeng Elizabeth Gershoff dari Universitas Texas. Jumlah siswa yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 11.740 anak. Untuk menguji kecerdasan tersebut, para siswa diuji dalam tiga mata pelajaran, yaitu bahasa (membaca), matematika, dan IPA.

Hasil penelitian menyebutkan bahwa siswa yang mengonsumsi fast food 4-6 kali dalam seminggu menunjukkan skor yang rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak makan fast food sama sekali. Sedangkan siswa yang mengkonsumsi satu hingga tiga kali dalam seminggu, mempunyai nilai matematika yang rendah dibandingkan yang tidak mengkonsumsi fast food.

Penelitian ini merupakan riset jangka panjang. Untuk membandingkan kecerdasan dalam tiga mata pelajaran, semua peserta dites pada saat kelas lima dan kelas delapan. Meskipun begitu, kelemahan penelitian ini adalah tidak menganalisis faktor lain seperti latar belakang keluarga untuk mengukur kecerdasan.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more