Brilio.net - Menjaga kesehatan itu harga mati! Kalau sampai sakit, apalagi karena hal-hal yang sepele, wah ngerepotin banget. Nggak cuma kamu, tapi orang lain di sekitarmu juga ikut dibikin pusing. Uang pun habis untuk biaya berobat ke dokter. Nggak mau kan?

Makanya, rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, bila perlu konsumsi suplemen makanan serta vitamin, terutama vitamin D supaya tubuh sehat dan kuat. Lho, kenapa vitamin D?

Hal ini disebabkan karena vitamin D memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jika kebutuhan vitamin D tak terpenuhi, kamu bisa saja mengalami depresi lho, hiiii!

Menurut studi yang dilakukan para peneliti dari Oregon State University, Amerika, seperti dikutip brilio.net dari Health Me Up, Rabu (3/6), depresi akibat kekurangan vitamin D biasanya lebih sering dialami oleh cewek-cewek.

Ketika tubuh kekurangan vitamin D, maka kebutuhan nutrisi untuk mempromosikan kesehatan tulang dan fungsi otot pun ikut berkurang. Bahkan di beberapa kasus, fungsi kekebalan tubuh ikut memburuk sehingga memicu beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Loading...

Menurut David Kerr, salah satu peneliti, bisa saja membuat seorang perempuan cenderung untuk merasa sedih atau kelelahan yang berlebihan, serta kehilangan minat dan semangat untuk beraktivitas dan kemungkinan untuk mengalami gangguan pola tidur.

Untuk menghindarkan kamu dari masalah kesehatan ini, sangat dianjurkan untuk sering berjemur saat pagi hari. Sebab sinar matahari pagi jika mengenai kulit akan secara otomatis menghasilkan vitamin D. Dan jangan lupa, konsumsi makanan bergizi ya? Kalau perlu, lengkapi dengan suplemen makanan untuk memenuhi rekomendasi vitamin D harian yaitu sebanyak 600 IU per hari.

Selamat mencoba girls. Kesehatanmu lho!

INI PENTING DIBACA JUGA SOAL TIPS KESEHATAN KAMU:

5 Tes kesehatan ini tidak perlu kamu lakukan

Wah, kondisi mata ternyata simpan informasi kesehatanmu

Hati-hati, banyak minum air putih juga berbahaya untuk kesehatan!

5 Alasan tinggal di dekat laut bagus untuk kesehatanmu