Brilio.net - Beberapa waktu lalu, publik dibikin heboh setelah muncul sebuah video demo yang dilakukan oleh seorang pengguna iOS device terhadap iPhone 6S, perangkat iPhone terbaru yang baru saja dirilis oleh Apple pada Jumat (25/9) lalu. Dalam video yang tersebar tersebut, dikatakan bahwa iPhone 6s ternyata memiliki fitur anti-air sehingga dapat membuat perangkat suksesor iPhone 6 itu dapat digunakan beraktivitas di tempat berair, terbukti iPhone 6s yang diujikan tetap dapat berfungsi seperti biasa walaupun baru saja dicemplungkan ke dalam air. Wah, keren ya? Tapi apa emang bener iPhone 6s punya fitur kedap air?

Kalau mau dirunut kembali ke belakang, selama ini Apple dikenal sebagai perusahaan IT yang amat sangat bangga dan percaya diri ketika memperkenalkan produk baru perangkat besutannya, atau ketika memperkenalkan fitur-fitur andalan iOS maupun MacOS di hadapan publik. Sehingga ketika Apple tak menyebutkan fitur anti-air yang digembar-gemborkan oleh sang pengunggah video, sebaiknya sih jangan langsung percaya dan menelan informasi tersebut secara mentah-mentah.

Perlu diketahui, seperti dikutip brilio.net dari Thenextweb, Selasa (29/9), tak ada jaminan bahwa apa yang ditampilkan di video tersebut benar-benar terjadi sesuai dengan apa yang diklaim si pengunggah video. Jadi bukan karena sesuatu tampak berhasil dilakukan oleh sebuah video yang diposting di internet, maka nggak berarti kamu bisa melakukannya secara bebas di rumah.

Lagipula, ada beberapa faktor lainnya yang bisa mempengaruhi hal tersebut, semisal jenis air yang digunakan di dalam video tersebut adalah air tawar dari keran yang memang sudah dirancang untuk bisa langsung dikonsumsi dengan aman. Bukan dilakukan dengan air laut, air di kubangan atau air bekas hujan, atau bahkan air kolam renang yang lebih mungkin terjadi di dunia nyata.

Seperti percobaan yang dilakukan pada video berikut ini memperlihatkan bahwa air kolam renang yang mengandung klorin, terbukti mampu mematikan sebuah iPhone dalam waktu kurang dari dua menit saja. Wah!

Loading...

Jadi jangan terlalu percaya sesuatu hal sebelum dilakukan penelusuran lebih dalam ya? Apalagi kalau kamu coba-coba menceburkan iPhone yang belum lunas kreditnya. Duh, kelar cerita deh!

Simak video ini!