Brilio.net - Percaya deh, kelaparan tengah malam itu nggak asyik banget. Apalagi kalau badan udah mager buat pergi beli makan, tapi perut malah nggak tahu diri, bunyi krucuk-krucuk terus. Mau balik tidur lagi tapi tetap nggak bisa. Mau makan yang ada di rumah, adannya roti sih, tapi keras kayak batu gegara kelamaan tersimpan di dalam kulkas, kan kampret banget jadinya, ya kan? Mesti gimana dong nih?

Ah, jangan keburu senewen gitu dong. Kamu tetap bisa makan roti itu kok. Ajegile, itu kan keras. Bukannya kenyang, gigi justru jadi rompal semua saking kerasnya, kan  horror! Eits, jangan negative thinking gitu dong! Percayalah, hati yang keras aja bisa dilembutin, masa roti nggak bisa? Krik krik krik.

Kamu sebenarnya cukup melakukan hal sederhana untuk membuat roti yang tadinya keras jadi lembut kembali seperti baru keluar dari oven. Hah, gimana caranya? Gampang!

Dilansir brilio.net dari Rumble, Senin (20/7), kamu cuma perlu membungkus roti yang keras itu dengan tisu kertas yang sudah dibasahi dengan air minum. Kalau sudah, tinggal masukkan ke oven microwave deh. Tapi jangan lama-lama ya, sepuluh detik aja cukup buat bikin roti jadi lembut dan hangat kayak baru beli di toko roti.

Untuk jenis roti yang lebih padat seperti baguette, kamu juga bisa melembutkannya dengan cara ini juga kok. Tapi nggak perlu lagi pakai tissue, kamu cuma perlu menyiram seluruh bagian roti tersebut dengan air minum sehingga terasa basah, lalu tinggal masukkan ke microwave selama lima sampai tujuh menit. Yakin deh, roti baguettemu nggak kalah yoi dibandingkan dengan yang dijual di pasaran. Dan, nggak perlu ada drama gegara kelaparan tengah malam lagi kan? Biar lebih jelas, tonton langsung videonya berikut ini ya?

Loading...

BACA JUGA:

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi

Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Lagi diet? Coba 5 makanan ini, dijamin bikin kamu nggak cepat lapar