Brilio.net - Penting untuk memikirkan bahwa lantai harus memiliki pola tersendiri. Untuk beberapa tahun terakhir ini, desain lantai yang berpola memang telah familiar di masyarakat Indonesia. Desain lantai berpola tidak sekadar membuat rumah atau gedung tampak unik dan menarik, tapi juga berdampak pada aktivitas yang terjadi di ruangan tersebut.

Berikut adalah dua alasan mengapa lantai harus memiliki pola, berdasarkan penelitian yang dibuat oleh Oxford University tentang dampak penggunaan pola lantai rumah atau ruangan yang dikutip brilio.net, Sabtu (4/7).

1. Mempertajam kemampuan visual penggunanya

Dengan memiliki lantai yang berpola, maka hal tersebut dapat mempengaruh kemampuan seseorang dalam mempertajamkan pengelihatan penghuninya. Dengan lantai yang memiliki pola atau bentuk yang unik, penggunanya akan cenderung menggunakan kemampuan visual yang diolah oleh otak.

2. Pola berpengaruh terhadap tingkat aktivitas

Loading...

Dengan pola lantai ruangan yang terlihat polos, maka cenderung penguninya cepat untuk merasa bosan. Dengan mengombinasikan pola besar-kecil di dalam ruangan, maka akan membuat penghuni lebih bersemangat beraktivitas. Pemilihan pola kecil akan memberikan kesan sibuk dan pemilihan pola besar akan memberikan kesan tenang.

Nah, dengan kedua alasan penting ini. Maka sebenarnya sangat dibutuhkan pengaturan pola lantai untuk setiap ruangan. Meski terkesan sepele, namun menentukan pola akan berdampak besar pada penghuninya.

BACA JUGA:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

9 Penjelasan unik tentang mimpi yang pernah kamu alami selama tidur

Santap makanan ini sebelum tidur dipercaya bisa merangsang mimpi indah

Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

Bikin anak didik enjoy belajar? Lihat cara Komunitas Saung Mimpi ini