Brilio.net - Pilihan baju dan juga make up tidak hanya berimbas kepada persoalan style. Jika tidak hati-hati, kedua hal tersebut bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

Tidak mau kan mendapat imej seperti ini? Apalagi kamu sudah mengeluarkan dana besar untuk berbelanja, Berikut hal-hal yang harus kamu hindari untuk mengatasi masalah tersebut sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Health, Kamis (23/7).

Ulasan di bawah ini disarikan dari seorang ahli kecantikan asal Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Jan Ping.

1. Terbawa dengan tren
Jika kamu memang tajir sekali, boleh kamu mengikuti tren. Akan tetapi, risikonya adalah kamu hanya bisa memakai baju tersebut dalam musim tertentu. Pilihlah baju yang modelnya tidak lekang oleh zaman atau klasik. Hal ini akan lebih aman.

2. Nostalgia dengan baju kesayangan
Emang sayang banget jika membiarkan baju kesayangan hanya tergeletak di almari. Meskipun begitu, jangan sampai kamu terlalu sering memakainya. Lebih baik kamu jual ke garage sale atau simpan sebagai koleksi.

3. Rambut panjang
Semakin kamu tua, lemak dalam wajah semakin menipis. Potongan rambut pendek merupakan pilihan yang tepat untuk membuat kamu tampak lebih muda. Sisi bulat pada wajah semakin terlihat dengan gaya model yang membuat kamu awet muda.

4. Lipstik dengan warna tua
Kurangilah penggunaan warna yang tua untuk lipstikmu. Untuk membuatmu agar tampak lebih muda, tambahkanlah gloss. Selain itu, pilihlah warna-warna netral untuk lipstikmu. Jangan sampai kamu terjebak dengan lipstik warna tua.

5. Foundation terlalu banyak
Ketika kamu memakai foundation, pastikan match dengan warna kulit kamu. Selain itu, gunakan foundation secukupnya saja, jangan sampai terlalu banyak. Hal ini bisa membuat lipatan pada wajah kamu.

6. Blush on merah
Jangan sampai kamu mendapatkan imej "old lady" karena blush on merah yang ada di pipimu. Pilihlah warna bronze untuk blush on agar terlihat lebih alami. Jangan lupa gunakan juga krim blush onnya.

7. Salah matching
Pilihan warna dan bahan antara atasan dan juga bawahan haruslah matching. Jika tidak, kamu bisa jatuh lebih tua dalam penampilannya. Jika memang tidak cocok, jangan memaksakan daripada salah dalam berdandan.

BACA JUGA:

Biar nggak dehidrasi, kamu mesti pilih 4 makanan ini saat pancaroba

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran