Brilio.net - Mata merupakan salah satu bagian wajah wanita yang bisa menarik perhatian. Oleh karena itu, merias mata harus dilakukan dengan cara yang tepat agar terlihat cantik. Tapi selain cara merias yang tepat, ada produk makeup yang perlu kamu perhatikan seperti waktu pemakaian, di antaranya adalah 3 produk berikut ini, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/8).

1. Eye shadow

Jangan asal pakai 3 kosmetik ini, kamu harus perhatikan waktunya

Waktu Pemakaian: Enam bulan untuk cream eyeshadow, dua tahun eyeshadow bubuk

Loading...

Fakta: Pastikan untuk nggak menggunakannya jika usia produk melebihi dua tahun, mengingat butiran eye shadow mudah masuk ke area mata. Salah-salah, malah bisa mengakibatkan infeksi atau problem lain di area mata.

2. Eyeliner

Jangan asal pakai 3 kosmetik ini, kamu harus perhatikan waktunya

Waktu Pemakaian: Tiga sampai empat bulan untuk liquid eyeliner, dua tahun untuk eyeliner pensil

Fakta: Sama halnya dengan maskara, bakteri mudah berkembang di dalam tabung eyeliner cair. Cairan di dalamnya pun cepat mengering. Udara yang masuk saat aplikator masuk ke dalam kemasan akan mendorong masuknya bakteri. Jadi, saat tekstur eye liner menggumpal dan mongering, segera buang dan gantilah dengan yang baru. Berbeda dengan eyeliner pensil yang dapat bertahan lebih lama karena kamu dapat meraut ujungnya.

3. Maskara

Jangan asal pakai 3 kosmetik ini, kamu harus perhatikan waktunya

Waktu Pemakaian: Bertahan 3 sampai 4 bulan

Fakta: Dibandingkan produk lainnya, maskara memiliki jangka waktu penggunaan paling singkat karena teksturnya yang lembap menjadi tempat ideal bagi perkembangan bakteri. Ciri paling mudah untuk mengetahui maskara yang kedaluwarsa adalah teksturnya yang menggumpal dan samar tercium aroma gas.