Brilio.net - Pagelaran kontes kecantikan terbesar di dunia, Miss Universe 2015 akhirnya selesai sudah. Setelah mengalami sedikit kesalahpahaman, di mana sebelumnya mahkota diberikan pada Miss Kolombia, akhirnya mahkota Miss Universe jatuh kepada Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach.

Wanita berusia 26 tahun ini sukses memukau juri dengan jawabannya di sesi akhir acara. Pia menyatakan bahwa alasannya ingin menjadi Miss Universe adalah supaya dia bisa merangkul pemuda pemudi di dunia untuk lebih peka terhadap berbagai isu, salah satunya kesadaran terhadap penyakit HIV.

Fakta menarik tentang Miss Universe 2015, sudah cantik sejak kecil!

Dikutip dari Emirates247, Pia lahir di Stuggart, Jerman dan tumbuh di Cagayan de Oro, Filipina. Sejak kecil, anak pertama dari dua bersaudara ini memang sudah menunjukkan kepercayaan dirinya. Di usianya yang baru mencapai 11 tahun, Pia sudah memulai kariernya sebagai aktris dengan nama panggung Pia Romero. Dia muncul dalam berbagai film dan serial televisi.

Perjalanan karier Pia dalam kontes kecantikan sudah dimulai sejak tahun 2013 dimana saat itu dia mengikuti kontes Binibining Pilipinas. Sayang langkahnya harus terhenti di 15 besar. Meski begitu, Pia tak berkecil hati. Dia terus mencoba ikut kontes dan berhasil mendapatkan mahkota Miss Filipina pada awal tahun 2015.

Loading...

Fakta menarik tentang Miss Universe 2015, sudah cantik sejak kecil!

Pia dikenal sebagai wanita multitalenta di Filipina. Selain menjadi artis, dia juga bekerja sebagai model, penata busana, penulis rubrik kecantikan di surat kabar Filipina dan make up artis. Pia sendiri menjadi wanita ketiga Filipina yang berhasil merebut mahkota Miss Universe setelah Gloria Diaz pada 1969 dan Margie Moran-Floirendo pada tahun 1973.